Mini Sea Games, OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara Gelar Lomba E-Sport

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara menyediakan wadah bagi para siswa pecinta game online. Seperti pada SEA GAMES, e-sport atau yang sering dikenal dengan game online menjadi salah satu bidang lomba dalam rangka class meeting semester genap. Class meeting kali ini melombakan bidang seni dan olahraga. Bidang seni meliputi adzan dan membuat poster, sedangkan bidang olahraga meliputi basket, voli, futsal, dan e-sport. Perlombaan ini tentu diikuti oleh siswa perwakilan kelas 7 da 8 MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Ketua OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara, Nibras menjelaskan bahwa pengadaan lomba e-sport ini untuk memfasilitasi siswa yang suka game online. Ternyata game online bisa dijadikan sebuah kerja sama tim yang hebat apabila dilombakan seperti yang dilaksanakan pada Senin (19/6) di ruang kelas. Lomba e-sport ini dilaksanakan secara berkelompok.

“Mereka terlihat senang dengan lomba e-sport ini. Ternyata bisa digunakan untuk solidaritas kelompok. Lomba e-sport ini diikuti oleh perwakilan 5 anak dari masing-masing kelas. Bisa kita saksikan wajah serius mereka dalam lomba Mobile Legend Bang-Bang (MLBB) ini. Alhamdulillah mereka sangat antusias,” jelas Nibras.

Menanggapi hal tersebut Ikhsanudin mengatakan bahwa lomba e-sport kali ini untuk menyenangkan siswa yang cinta akan game online. Game online yang sering menjadi penghalang dalam aktivitas anak-anak generasi z ini ternyata bisa dilombakan untuk kekompakan. Inilah yang menjadi latar belakang Ikhsanudin mengizinkan lomba e-sport diadakan.

“Pengurus OSIM mengusulkan lomba e-sport yang sedang viral ini. Ternyata memang bagus untuk kerja sama tim. Sekali-kali kita memang harus memfasilitasi siswa dengan apa yang mereka gemari.  Daripada mereka bermain game ketika pembelajaran aktif di kelas, class meeting menjadi wadah bagi mereka pecinta game online,” ujar Ikhsanudin.

Game online ini ternyata tidak memandang gender. Dibuktikan dengan peserta e-sport MLBB ini diikuti oleh siswa laki-laki dan siswa perempuan. Pelaksanaan e-sport ini dilaksanakan selama dua hari dengan harapan hobi siswa tersalurkan dengan baik. (rin/rf)