Momen Idul Adha 1443H, MTs Negeri 1 Banjarnegara BagikanĀ  Kupon Daging Kurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Senin, (11/7/22) dengan diiringi takbir yang dikumandangkan oleh seluruh siswa-siswi serta guru dan karyawan MTsN 1 Banjarnegara, satu sapi dan tiga kambing berhasil dikorbankan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H. Korban ini merupakan wujud ketaatan seorang hamba kepada Sang Pencipta Allah SWT yang telah memberikan kehidupan.

Pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung di halaman belakang MTs N 1 Banjarnegara. Eko Widodo selaku kepala madrasah, mengatakan hewan kurban ini sumbangan keluarga besar MTs N 1 Banjarnegara dan sebagian dari para dermawan kepada pihaknya.

“Sebanyak 100 kupon daging, sudah kami bagikan kepada masyarakat, ” terangnya saat memantau proses pemotongan hewan kurban.

Lebih lanjut, Abdul Majid selaku koordinator Qurban menyebut 100 kupon ini nantinya akan dibagikan setelah proses pemotongan hewan kurban selesai.

“Bagi yang sudah mendapatkan kupon agar mengambil daging kurban mulai pukul 10.00 WIB, ” sambung Abdul Majid yang saat itu didampingi Waka Kesiswaan Ikhsanudin.

Sementara di sisi lain, Ikhsanudin juga meminta kepada seluruh personil agar momentum Idul Adha ini bisa menjadi inspirasi untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dalam pelaksanaan tugas.

“Dengan Idul Adha ini, kita menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi,” tutup Waka Kesiswaan. (ran/ak/rf)