Mts Negeri 1 Kota Semarang Menjadi Juara Bulutangkis Pada Kejuaaan PBSI Jakarta Selatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Arkan dan pasangannya

Kejuaraan bulutangkis Pulauintan Charisma Yonex Kejurkot PBSI Jakarta Selatan ke-53 Tahun 2022 menghantarkan peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang yang bernama Arkan Rizqi Rohman menjadi juara ketiga dalam kelompok ganda pemula putra. Kejuaraan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 3-10 Juli 2022. Bertempat di Gelanggang Remaja (GOR) Pasar Minggu, tepatnya di Jalan Raya Ragunan No. 1, Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pertandingan ini juga memperebutkan Piala Walikota Administrasi Jakarta Selatan.

Kejuaraan bulutangkis diselenggarakan PBSI Jakarta Selatan mendapat dukungan diantaranya dari Walikota Administrasi Jakarta Selatan yang menjadi salah satu sponsor Kejuaraan Bulutangkis Pulauintan Charisma Yonex Kejurkot PBSI Jakarta Selatan ke-53. Kejuaraan bulutangkis ini merupakan bentuk kepedulian Walikota Administrasi Jakarta Selatan terhadap olahraga, khususnya olahraga bulutangkis.

Dalam kejuaraan tersebut, Arkan Rizqi Rohman berpasangan dengan Aaron Justine De Enzo. Arkan berharap kemampuannya dalam bermain bulutangkis akan terus meningkat. “Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk dapat berprestasi yang lebih baik dipertandingan selanjutnya,” ujarnya dalam wawancara Rabu (20/07).

Keberhasilan ini berkat hasil kerja keras, kesabaran, disiplin dan perjuangan pantang menyerah dari Arkan.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kepada pada coach yang selalu memberi bimbingan dan arahan di dalam lapangan maupun di luar lapangan, disaat latihan ataupun dalam pertandingan. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung,” tambah Arkan disela-sela latihannya. Ia akan menampilkan performa terbaiknya disetiap pertandingan agar memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Para juara

Kehadiran Walikota Jakarta Selatan, Herry, Koh Marcus Fernaldi Gideon serta Mas Yeremia E.Y.Y Rambitan membuat penutupan Kejurkot PBSI Jakarta Selatan semakin meriah. Ditambah adanya partai eksebisi antara bapak walikota/Gideon VS Irfan Fadilah/pak Herry menambah semarak laga tersebut.

“Banyak prestasi yang diukir oleh peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Prestasi tersebut tentu mengharumkan nama madrasah. Semoga kemenangan ini akan menjadi motivasi dan semangat untuk peserta didik yang lain untuk mengembangkan bakat, minat dan keterampilan yang dimiliki,”kata Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang. Selain itu, disampaikan juga apresiasinya kepada peserta didik yang membuat madrasah semakin dikenal karena gudangnya prestasi.

Kejuaraan Bulutangkis Pulauintan Charisma Yonex Kejurkot PBSI Jakarta Selatan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PBSI yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit berbakat untuk mengikuti ajang kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi. Dengan harapan akan dapat melahirkan pemain bulutangkis baru dimana masih memiliki semangat yang tinggi dalam latihan dan mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. (Humas Emtessa/rf)