081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

MTs Negeri 1 Kota Semarang Raih Medali Emas dalam Ajang WICE 2024 Tingkat Internasional

Kota Semarang (Humas) – Siswa MTs Negeri 1 Kota Semarang kembali meraih penghargaan dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2024 yang diselenggarakan Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Malaysian Allied Health Sciences Academy (MAHSA), Selasa (24/09/2024) yang diadakan di Selangor Malaysia.

Dalam kompetisi tersebut, siswa MTs Negeri 1 Kota Semarang mendapat medali emas yang berjudul “Gummy Klotuk (Katuk Leaf Chlorophyll): Innovation Gummy Supplement To Prevent Anemia And Reduce Stunting In Indonesia”.

WICE merupakan salah satu kompetisi IYSA yang diselenggarakan di luar negeri. Pada tahun ini, kompetisi WICE ke-5 digelar pada 18-24 September 2024. Kompetisi ini diikuti 585 peserta dari 15 negara. Dalam kompetisi ini mempertemukan para peneliti muda yang menampilkan hasil penemuanya dalam berbagai bidang, mulai dari inovasi, teknologi, sains sampai komersialisasi.

MTs Negeri 1 Kota Semarang selalu berkomitmen mendukung seluruh warga madrasah untuk berkompetisi untuk meraih prestasi akademik maupun nonakademik.

“Madrasah akan terus mendukung siswa yang mau mengembangkan bakat dan minatnya untuk meraih prestasi,” kata Kasturi, Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang.

Siswa yang menorehkan prestasi tersebut, yaitu Fadli Habile, Syifa Brillant, Krishna Abhinaya  Prasetyo, dan Muhammad Altaf Jabbar Anandra. Dengan prestasi tersebut, maka keempatnya berhasil membawa nama baik madrasah ke tingkat internasional.

“Alhamdulillah tim kami mendapat medali emas dalam kejuaraan internasional. Kami sangat senang dan tidak menyangka akhirnya penelitian kami berhasil meraih juara. Kejuaraan ini merupakan pengalaman pertama dan sangat berharga bagi kami,” kata Brillant. (Humas Emtessa/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content