MTs Negeri 3 Boyolali Lepas Peserta Didik Kelas IX

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Akhirusanah dan pelepasan peserta didik serta Wisuda Tahfidz Kelas Program Khusus (PK) siswa kelas IX menjadi kegiatan rutin tahunan MTs  Negeri 3 Boyolali. Kegiatan yang digelar pada Selasa (31/05) di gedung Cendana tersebut dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali,  Ketua Komite beserta Pengurus, Kepala MTs Negeri 3 Boyolali, serta seluruh wali murid MTs Negeri 3 Boyolali.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai penampilan kreatifitas dan bakat siswa ini merupakan perwujudn hasil rapat yang diadakan dewan guru dan Kepala Madrasah. Kegiatan dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas IX terlaksana sesuai dengan rencana. Setelah 3 tahun siswa dididik di lembaga ini, kini mereka dikembalikan kepada para wali murid guna keberlanjutan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. “Mudah-mudahan bekal yang sudah diberikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka mampu mencerminkan sebagai anak yang sholeh dan solehah, Aamiin”, ungkap H. Nur Hudaya Sholihin, Kepala MTsN 3 Boyolali

Dalam sambutannya, Nur Hudaya Sholichin juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di Madrasah “Dalam kurun waktu itu, kami telah banyak memberikan pelajaran baik pelajaran etika, sopan santun serta ilmu umum lainnya. Kami berharap para siswa mampu menunjukan dirinya sebagai anak yang santun sebagai ciri khas kalian sebagai siswa madrasah,” pintanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan perwakilan wali murid, menyampaikan pesan dan kesannya supaya para siswa yang lulus dan meninggalkan MTs Negeri tidak melupakan dewan guru sebagai orangtua kedua yang telah mendidiknya selama 3 tahun dan disertai dengan pemberian hadiah kepada siswa yang berprestasi yang masuk 10 besar di MTs Negeri 3 Boyolali.

Hal senada juga disampaikan dalam sambutan kepala kantor Kemenag Kabupaten Boyolali, H. Hanif Hanani, SH, MH. Hanif menyampaikan bahwasannya acara wisuda pelepasan kelas IX MTsN 3 Boyolali ini bukan akhir dari pendidikan anak-anak tapi ini awal dari menempuh kehidupan di lembaga pendidikan.

“Ibaratnya anak-anak ini baru memasuki anak tangga yang pertama dari tangga-tangga yang akan dilalui beberapa tangga, selanjutnya beliau mengapresiasi kepada semua dewan guru dan orang tua wali yang telah mendidik anak-anak menjadi sholeh dan sholehah, MTs Negeri 3 Boyolali ini sebagai wajah depan Madrasah di Kabupaten Boyolali harapannya akan menjadi lebih maju berkualitas baik prestasi akademik dan akhlaknya, juga lebih baik fisik dan bangunannya yang sebentar lagi akan mendapatkan bantuan SBSN dari pusat sehingga bisa merubah fisik madrasah,” kata hanif.  

Jumlah siswa-siswi MTsN 3 Boyolali yang diwisuda sejumlah 316 siswa dari jumlah tersebut ada 48 siswa yang hafidz hafidzah dari lulusan Program Khusus. Hanif juga mengharapkan agar siswa-siswi agar melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi. (nh/zn/Jaim/rf)