MTsN Salatiga Gelar Akhirusanah dan Wisuda Tahfidz

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kamis (08/06), sebanyak 334 siswa/siswi MTsN Salatiga diwisuda dalam kegiatan Akhirusanah Siswa Kelas IX dan Wisuda Tahfidz Siswa Kelas IX-A bertempat di Halaman MTsN Salatiga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakankemenag Kota salatiga H. Wiharso, Kasi Penmad H. Qomarul Aziz, Pengawas Madrasah H. Saefudin, Komite Sekolah KH. Abdul Nasir, H.M Soleh Mubin, Kepala MTsN Hj.Hidayatun, para guru serta orang tua siswa/siswi.

Kepala Madrasah, Hj. Hidayatun menyampaikan bahwa apa yang telah dilaksanakan dan diberikan kepada peserta didik bertujuan untuk mewujudkan visi MTSN. Ucapan terima kasih diberikan kepada para guru dan orang tua murid yang mau berkolaborasi dalam mendidik anak. Selain itu beliau juga menyampaikan permintaan maaf atas segala kesalahan dan kekurangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kota Salatiga H. Wiharso mengucapkan selamat atas diwisudanya siswa siswi MTsN. “Selamat kepada Ananda murid MTsN yang saya cintai. Semoga ilmu yang ananda dapatkan di MTsN dapat dijadikan bekal kehidupan untuk menimba ilmu di tingkat selanjutnya. Jadilah almamater yang mencerminkan lulusan madrasah, dan selalu jaga nama baik almamater,” pesan Wiharso.

Beliau juga berpesan kepada orang tua siswa untuk membersamai anak-anak dalam setiap langkahnya. “Monggo untuk senantiasa mendampingi anak dalam pendidikanya maupun interaksi dalam lingkunganya. Dan setelah lulus MTsN ini saya harap anak-anak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mencari pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal mengarungi kehidupan,” pungkas Wiharso.

Kegiatan yang digelar secara sederhana dan meriah tersebut juga diisi dengan beberapa penampilan ekstrakulikuler dan hiburan diantaranya tarian kesenian, rebana, dan hiburan lainnya. (Humas/YF-HA/Sua)