Mukhlis Abdillah Bersyukur Bisa Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (4/5/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar acara Pisah Sambut Kepala, yang dilaksanakan secara sederhana di aula setempat.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasubbag TU, Kasi, Gara, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, jabatan fungsional tertentu dan umum, perwakilan pengurus dan DWP Kankemenag Kota Semarang.

Dalam pamitannya, Mukhlis Abdillah, Kakankemenag Kota Semarang yang telah dilantik sebagai Kakankemenag Kab. Cilacap pada 2 Mei 2023 tersebut, menyampaikan apresiasi, permohonan maaf dan doa, agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru, diberikan kemudahan dan kelancaran.

Pada kesempatan itu, Mukhlis Abdillah menceritakan pengalamannya selama memimpin di Kota Semarang, salah satunya memiliki kesempatan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh lintas agama.

“Mungkin, jika saya tidak ditugaskan di Kota Semarang, saya tidak memiliki kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu yang ada di ibu kota provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.

“Bisa bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama ini, memberikan pelajaran bagi saya dan bekal pula, bagaimana dalam menjalin dan membina hubungan yang baik dengan tokoh lintas agama yang memiliki pengaruh besar terhadap umat, yang akhirnya berdampak pada kerukunan umat beragama,” imbuhnya.

Tak lupa, diakhir sambutannya, Mukhlis menyampaikan ucapan selamat kepada Ahmad Farid selaku penggantinya sebagai Kakankemenag Kota Semarang. “Bapak Ahmad Farid merupakan orang yang tepat untuk ditempatkan di Kota Semarang, dan siap mengembangkan Kemenag Kota Semarang kedepan agar semakin Mantep sebagaimana slogan Kemenag Kota Semarang,” pungkasnya.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerjanya, Mukhlis Abdillah menyerahkan laporan kinerja kepada Ahmad Farid.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang yang lama dan yang baru, serta foto bersama.(Arya/Rus/NBA/bd)