Padukan Paes Agent Dari Jawa, Rokhimah Desainer Mandabara Raih Juara Harapan 3 Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Rokhimah dengan bangga menyerahkan piala kejuaraan yang telah diraihnya kepada Kepala MAN 2 Banjarnegara pada saat apel pagi siswa, guru dan pegawai (25/5). Rokhimah meraih prestasi sebagai juara harapan 3 Lomba Tata Busana Guru dalam rangka Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan yang diselenggarakan oleh KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan di gelar di MAN 3 Palembang Sumatera Selatan (18/5).

Rokhimah terinspirasi dari pesona nusantara dalam membuat desain pakaian pesta glamour yakni menggabungkan unsur busana paes agent dari Jawa dengan konsep pakaian pesta modern.

“Unsur-unsur busana tradisional memiliki karakter yang kuat dan ketika digabungkan dengan konsep  modern akan menambah kesan anggun pada pemakainya” jelas rokhimah.

Rokhimah adalah salah satu guru keterampilan tata busana yang sudah hampir dua puluh tahun mengabdikan diri di MAN 2 Banjarnegara. Berbekal ilmu yang diperolehnya dari program studi tata busana Universitas Negeri Yogyakarta Rokhimah membimbing siswanya belajar. Keseriusan dan kesabaran akan membuahkan hasil menjadi motonya; hal ini menjadi pegangan yang membawanya mampu menghantarkan dirinya dan siswanya meraih prestasi.

Mandabara mendukung penuh kegiatan yang diikuti oleh GTK dan siswanya. “Sesuai SK Dirjen Pendis MAN 2 Banjarnegara merupakan salah satu penyelenggara madrasah plus keterampilan, kami membuka program unggulan keterampilan operator komputer dan keterampilan tata busana” tutur Ridlo Pramono selaku kepala madrasah.

MAN 2 Banjarnegara mengirim kontingen untuk mengikuti tiga lomba  dalam rangka Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan meliputi Lomba Tata Busana untuk guru dan siswa serta lomba Robotic Coding  Mission.

“Alhamdulillah seluruh kontingen memperoleh prestasi sesuai bidang lomba masing-masing. Kami bangga dengan guru dan siswa Mandabara yang selalu mewujudkan tag line madrasahnya para juara” tambah Ridlo Pramono.(lm/rf)