Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura MTs N 1 Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Peletakan batu pertama pembangunan gapura MTs N 1 Kendal dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didampingi Kasubag TU, kepala madrasah serta komite madrasah. Disaksikan guru, karyawan dan siswa madrasah, berlangsung di halaman madrasah setempat, Senin (18/7).

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Kendal menyampaikan pembangunan gapura atau gerbang madrasah akan memberi kesan tampilan baru madrasah agar lebih menarik dan sebagai bukti peningkatan kualitas madrasah dari tahun ke tahun.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim pembangunan gapura madrasah ini semoga membawa manfaat dan keberkahan bagi kita bersama,” ujar Mahrus.

Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan gerbang madrasah yang selanjutnya dengan tampilan baru diharapkan MTs N 1 Kendal dapat meningkatkan inovasi dalam memberikan layanan pendidikan dan melahirkan siswa siswi madrasah yang hebat bermartabat dengan keunggulan tahfidz.

“Kami berharap dengan pembangunan gapura yang baru inovasi inovasi baru juga akan muncul guna meningkatkan kualitas pendidikan madrasah sehingga dapat menghasilkan generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan agama kelak,” imbuh Kakan Kemenag, Mahrus.

Diterangkan Kepala madrasah, MTs N 1 Kendal akan segera memulai kelas unggulan pada tahun ajaran ini, meliputi kelas unggulan sains, tahfidz quran, olahraga, seni dan tataboga. Sebagai penunjang juga akan dibuka mahad sebagai wadah memperdalam dan mengembangkan wawasan keislaman siswa, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia atau lulusan yang berkualitas baik dari segi ilmu, iman dan amal.

“Pada tahun ini kami berusaha membuka program unggulan sebagai daya tarik masyarakat mulai dari keunggulan dibidang akademik, sains, tahfidz quran, keunggulan bidang olahraga, seni, tataboga dan insyaAllah akan ada mahad sebagai upaya mewujudkan madrasah mandiri berprestasi,” terang Maskur.

Acara ditutup dengan doa bersama demi kelancaran pembangunan gapura madrasah dan ceremonial pemotongan tumpeng untuk kesuksesan MTs N 1 Kendal kedepannya. (bel/rf)