Pembinaan Dan Silaturahmi Akbar GPAI SD Kabupaten Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – KKG PAI SD gelar kegiatan pembinaan dinas dan silaturahmi akbar guru Pendidkan Agama Islam SD, bertempat di Gedung Graha Bhumi Phala Temanggung, Rabu (17/5).

Dalam laporannya Ketua KKG PAI, Mongin yang juga selaku ketua panitia menyampaikan pembinaan dinas dan silaturahmi akbar ini bertujuan meneguhkan semangat GPAI Temanggung yang berintegritas, berwawasan dan sikap moderat dalam melanjutkan risalah yang rahmatan lil ‘alamin.

Mengawali sambutannnya Kepala Dindikpora Temanggung :Agus Sujarwo, menyampaikan Guru Pendidikan Agama harus selalu meningkatkan kompetensinya dan selalu memberikan keteladanan kepada peserta didik.

Dalam kesempatan yang sama Kakankemenag Temanggung, Fatchur Rochman,  menyampaikan banyak daerah yang mengalami kekurangan guru PAI. Alhhamdulillah di Temanggung Bapak Bupati mengupayakan kekurangan  Guru PAI.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ketua DPRD Temanggung yang mengupayakan kekurangan tersebut melalui formasi PPPK,“ ungkapnya.

Sementara Bupati Temanggung, HM Al Khadziq dalam pembinaannya menyampaikan, tingkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, khususnya Pendidikan Agama Islam. Sebagai guru di sekolah naungan dinas,  guru PAI berada di garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai agama yang washatiyah, tanamkan sikap moderat dalam beragama kepada anak didik.

Beliau  juga menyampaikan harapan agar GPAI memiliki peran dalam character building bagi generasi penerus bangsa.

“GPAI diharapakan dapat membentuk anak didik menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara fisik maupun batiniah, tetapi juga mempunyai kecerdasan emosional spiritual atau biasa disebut ESQ (Emotional Spiritual Quotient), sehingga mereka menjadi generasi yang mampu mensikapi problematika tidak hanya dengan otak tetapi juga dengan rasa dan karsa, kearifan lokal dan juga dasar kehidupan beragama,” tandasnya.

Terakhir Ketua DPRD Temanggung, Yunianto menyampaikan terima kasih kepada guru PAI yang telah memberikan pendidikan dan keteladanan kepada siswa dengan baik.(sr/rf)