Percepat Penurunan Stunting, Kemenag Kab. Tegal  Bahas Mou Dengan Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi (Selasa, 12/07/2022) Bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tegal berlangsung pembahasan naskah kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dengan Kementerian Agama Kabupaten Tegal tentang penyelenggaraan program penyuluhan dan pemberdayaan guna percepatan penurunan stunting dalam rangka program bangga kencana, yang dihadiri dari berbagai unsur, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Jajaran Pejabat DP3AP2KB, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tegl. 

Dalam sambutannya H. Akhmad Farkhan, S.Ag, M.HI mengatakan, :  “dalam rangka mensukseskan Sosialisasi program nasional penurunan stunting, Kementerian Agama Kabupaten Tegal akan berada di garda depan dengan mengerahkan kekuatan Penyuluh Agama Islam baik yang PNS dan Non PNS yang tersebar di 18 Kecamatan. Untuk itu nota kesepahaman yang kita bahas hari ini adalah bagian dari awal ikhtiar mensukseskan program tersebut.”

Selanjutnya Teguh Mulyadi, MM selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tegal, menambahkan, ; “alhamdulillah telah disepakati dengan  kerja sama antara Kementerian Agama Kabupaten Tegal dengan Pemerintah Kabupaten Tegal yang berlandaskan prinsip kemitraan dan saling menguntungkan dalam penyelenggaraan program penyuluhan dan pemberdayaan guna percepatan penurunan stunting bagi calon perngantin atau pranikah dalam kerangka program Bangga Kencana (pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) yang merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat.”

 Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tegal, Hj. Faiqoh, S.Ag menyatakan ; “Kami Penyuluh Agama Islam sangat mengapresiasi kerja sama ini, dan penyuluh Agama Islam yang berjumlah 13 berstatus PNS dan 144 Non PNS tentunya siap di garda depan mengadakan penyuluhan penurunan stunting, dengan diniati ibadah fastabiqul Khoirot. Aamiin,” Pungkasnya. (Sulchan/bd)