081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Peringati HAB Kemenag ke-77, DWP Kemenag Demak Selenggarakan Lomba-Lomba

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Ratusan ibu-ibu Dharmawanita Persatuan (DWP) tumpah ruah mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Demak, Kamis (24/11).

Hari Amal Bakti Kementerian Agama atau sering disingkat HAB Kemenag yang jatuh di setiap tanggal 3 Januari selalu diperingati oleh seluruh jajaran pegawainya. Untuk meramaikan, berbagai macam kegiatan biasanya diadakan baik di tingkat Kantor Kemenag maupun di madrasah-madrasah.

Seperti hari ini, Pengurus Dharmawanita Persatuan Kemenag Demak sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Agama menyelenggarakan berbagai macam lomba khusus untuk ibu-ibu dharma wanita. Sehingga sejak pagi-pagi nampak ratusan ibu-ibu telah hadir di kantor Kemenag Demak.

Sebelum lomba dimulai terlebih dahulu diadakan acara seremonial pembukaan. Apel pembukaan dipimpin langsung oleh Kasubbag TU, Nur Fauzi, diikuti seluruh peserta lomba dan panitia. Dengan mengenakan seragam olahraga yang warna-warni, mereka nampak berbaris dengan rapi memenuhi lapangan tenis lapangan tempat di mana lomba juga akan berlangsung.

Sesuai laporan ketua panitia, Rahmi Indah Suciati, bahwa kegiatan itu akan diikuti kurang lebih 150 orang peserta. Mereka adalah utusan dari 30 Dharmawanita Persatuan unsur Pelaksana Kankemenag, KUA Kecamatan, MA Negeri Demak, MTs Negeri , MI Negeri, dan Pokjawas.

“Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 menyambut Hari Ibu tahun 2022 dan sekaligus memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023,” ujar Indah dalam laporannya.

Dengan melibatkan banyak peserta, tambahnya, maka kegiatan ini akan menjadikan ajang silaturahmi sekaligus menambah keakraban antar pengurus dan seluruh anggota.

Sementara itu, Kasubbag TU dalam sambutan meminta kepada para peserta lomba yang sebagaian besarnya adalah guru madrasah, agar ikut berpartisipasi meramaikan dan menyukseskan kegiatan-kegiatan peringatan HUT Kemenag tahun ini.

“ Agenda yang berikutnya, di Kantor Kemenag ini Insya Allah juga akan diselenggarakan kegiatan jalan sehat. Oleh karena itu semua pegawai dan para guru di masing-masing madrasah baik ASN maupun non ASN untuk bisa mengikuti dan meramaikan kegiatan jalan sehat itu. Kira-kira sanggup ?,” Tanya Nur Fauzi yang dijawab sanggup dengan serempak oleh peserta.

Usai acara seremonial, acara pun berlanjut ke pelaksanaan lomba. Ada 3 jenis lomba, yaitu lomba estafet jalan kardus, estafet sarung dan estafet joget balon. Sesuai semangat yang ingin dikedepankan, bahwa lomba tahun ini bersifat senang, meriah dan murah. Dan tak ayal, lomba yang berlangsung secara beregu itu  berjalan dengan meriah dan penuh gelak tawa.

Dan berikut adalah tim yang berhasil menjadi juara di masing-masing cabang lomba. Lomba Estafet Jalan Kardus : MTsN 6 Demak (juara 1), MTsN 4 Demak (juara 2), MTsN 1 Demak (juara 3). Lomba Joget Balon : KUA Kecamatan Demak (juara 1), MTsN 6 Demak (juara 2), MAN Demak (juara 3). Lomba Estafet Sarung : MTsN 5 Demak (juara 1), MTsN 6 Demak (juara 2), MIN 1 Demak (juara 3).(msr/rf).