081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Peringati HUT KORPRI Ke-51, Kemenag Salatiga Gelar Upacara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, Kankemenag Kota Salatiga menyelenggarakan Upacara Hari KORPRI 2022 pada Selasa (29/11). Upacara diikuti oleh seluruh ASN satu atap Kemenag Salatiga dan KUA.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, S.Ag, M.S.I. Dalam amanatnya, Taufiq membacakan membacakan pidato Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.

Ada lima pesan yang disampaikan. Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa. Kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan egovernment untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan. Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kelima, perkuat peran ASN sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita citakan.

Peringatan HUT KORPRI kali ini, mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. KORPRI diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Dalam upacara, dibacakan juga UUD Negara Republik Indonesia dan Panca Prasetya Korpri. Selamat Hari Korpri ke-51 Tahun 2022,  pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara. (Humas/YF-AT)