Perjuangan Luar Biasa, Siswa MAN 2 Banjarnegara Cetak Sejarah dengan Diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Rasa dad-dig-dug-der dirasakan Salsabila Teti Muifatulaela, salah satu alumni MAN 2 Banjarnegara ketika membuka pengumuman hasil SNBT SNPMB 2023  di laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. di rumahnnya Gumiwang Banjarnegara.  Alhamdulillah tertera nama, tanggal lahir, nama PTN, dan program studi yang  dia daftar. Tertulis dengan jelas bahwa ia diterima  di PTN Universitas Tanjungpura Program Studi Dokter Jum’at, (23/6).

Kuliah kedokteran merupakan kuliah mahal dan tidak mudah tembus untuk masuk di dalamnya. Di sini memerlukan biaya yang tidak sedikit dan ilmu yang mumpuni. Maka sujud syukur pun dilakukan Sasa beserta keluarga ketika bisa tembus kuliah yang sesuai cita-cita. Sasa mengungkapkan, menjadi dokter merupakan cita-cita saya sejak kecil dan orang tua saya yang berprofesi bidan pun  sangat mendukungnya.

Melalui whats app, Sasa yang sudah hafal 2 Juz al Quran pun mengungkapkan motivasinya masuk kuliah kedokteran tersebut. Dia ingin kuliah lancar dengan nilai cumlaude. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, guru, dan teman-teman saya yang selalu mendukung dan memotivasi saya dalam meraih cita-cita ini. Saya berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan berkontribusi dalam dunia kedokteran. Saya ingin  dapat membangun klinik agar dapat membantu orang banyak,” harapnya.

Sementara itu, Tuti sebagai orang tua Sasa pun mengungkapkan rasa haru dengan diterima anaknya ke fakultas kedokteran melalui jalur UTBK. “Semoga menjadi dokter yang pintar, solehah, dan bermanfaat bagi keluarga dan umat.”

Ridlo Pramono selaku kepala madrasah mengungkapkan rasa bangganya kan prestasi yang diraih peserta didiknya. “Kami sangat terkesan dengan prestasi akademik dan dedikasi Sasa. Kami yakin dia memiliki potensi besar untuk menjadi seorang dokter yang sukses di masa depan. Kami berharap dia dapat melanjutkan semangat belajar dan pengabdiannya dalam dunia kedokteran,” ucapnya.

Prestasi yang diraih oleh Ahmad Hasan di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswa MAN 2 Banjarnegara lainnya untuk meraih mimpi mereka. Keberhasilan Sasa menunjukkan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan dukungan yang tepat, segala impian dapat terwujud.

Dengan semakin banyak peserta didik yang berhasil diterima di perguruan tinggi bergengsi, MAN 2 Banjarnegara semakin memperkuat reputasinya sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan berkomitmen untuk menghasilkan generasi penerus yang unggul dalam berbagai bidang. Semoga prestasi Sasa dapat menginspirasi banyak peserta didik lainnya dan mendorong mereka untuk mengejar cita-cita mereka dengan gigih. (Sty/rf)