081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Perjuangan Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara di Ajang Olimpiade Nusantara Hasilkan 35 Medali Mapel IPS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Siswa-siswi madrasah patut berbangga dengan adanya kompetisi antar madrasah dalam meningkatkan capaian prestasi peserta didiknya. Di tengah padatnya kegiatan belajar, serta berbagai kegiatan dari kementerian siswa-siswi madrasah terus dipompa semangatnya dalam meningkatkan raihan prestasi siswa madrasah melalui kompetisi mapel online.

Rilis rekap prestasi peserta didik madrasah yang terus digiatkan kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah di setiap bulannya memacu semua madrasah untuk berjuang mendapatkan capaian prestasi peserta didik sebanyak-banyaknya. Seperti yang juga dilakukan oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara tentunya, senantiasa mengajak semua siswanya untuk berpartisipasi dalam berbagai event kompetisi online.

Olimpiade Nusantara salah satu event kompetisi online milik Science Olympiad Training yang baru saja diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS. Diumumkan oleh guru pembimbing pada Sabtu (4/2) sejumlah 35 siswa Madtsansa berhasil meraih predikat dengan rincian 3 medali emas, 27 medali  perunggu dan 5 contender.

Asih Wijayanti salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara mengatakan bahwa soal-soal yang keluar dari berbagai event memiliki sedikit kemiripan.

“Sebenarnya jika diamati dari berbagai event kompetisi mapel online yang ada, tipe dan jenis soalnya mirip-mirip. Jadi, jika sering mengikuti kompetisi, akan lebih mudah karena indikator soalnya hampir sama. Materi pun sudah saya berikan baik berbentuk file maupun print out,” ucap Asih Wijayanti kepada tim Warta Madtsansa.

Siti Mahfiroh salah satu guru IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan selamat dan salut kepada para pembimbing yang selalu memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi.

“Selamat kepada para pembimbing dan siswa siswi Madtsansa yang terus bersemangat meraih prestasi. Mata pelajaran IPS menjadi salah satu pelajaran yang banyak menyelenggarakan event kompetisi sejak adanya KSM,” ungkap Siti Mahfiroh.

Sementara menurut Ghefira Rahmatunnisa yang kembali merebut medali emas untuk mata pelajaran IPS mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah…saya masih bisa bertahan meraih emas. Dari beberapa mata pelajaran yang saya ikuti memang menurut saya, IPS yang lebih bisa saya kerjakan dengan maksimal,” ujar Ghefira Rahmatunnisa siswa kelas VIII C unggulan tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara. (Fy/rf)