Persembahan Kreativitas Anak RA. Budi Mulya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – 14 Juni 2023 Persembahan kreativitas anak RA, itulah yang dilakukan oleh anak anak RA. Budi Mulya Pedurungan Semarang, dalam rangka Haflah Akhirussanah dan Pelepasan siswa siswi yang telah selesai menempuh pendidikan pra sekolah.

Acara yang dilaksanakan pada 14 Juni 2023 di Auditorium Hotel dalu itu menampilkan berbagai kreativitas anak anak RA. Budi Mulya, dimulai dari pembacaan Al-Qur’an dan saritilawah, drumband, tari Syakira, tari kucing, tari kun anta, tari dinding badinding dan lain sebagainya.

Acara yang dihadiri oleh pengawas, lurah pedurungan, segenap pengurus Yayasan Pendidikan Islam Al Istiqomah, para dewan guru, wali murid serta seluruh siswa itu berlangsung sangat meriah.

Ahmad Bisyri selaku pengawas RA. Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengatakan; bahwa kegiatan ini memang perlu diadakan, karena dengan adanya kegiatan semacam ini akan muncul bakat – bakat siswa yang mungkin terpendam, apalagi ini adalah pendidikan usia dini, pendidikan usia dini itu isinya belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar, dengan demikian anak yang belajar tidak akan merasa bosan, karena disajikan pembelajaran – pembelajaran yang menyenangkan. Maka disini saya tekankan menjadi Kepala dan guru RA harus memiliki inovasi, kreativitas dan kompetensi yang tinggi, jika tidak, maka anak didiknya akan menjadi statis dan tidak berkembang.

Sementara itu Zainun selaku ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Istiqomah yang menaungi lembaga RA. Budi Mulya dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada segenap guru RA. Budi Mulya dan panitia atas suksesnya acara Haflah Akhirussanah, anak sekarang hebat – hebat, walaupun mereka masih kecil, namun mampu menunjukkan kreativitas yang luar biasa, semoga mereka semua menjadi anak sholih – sholihah.

Sedangkan Anif Munifah selaku Kepala RA. Budi Mulya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dan ucapan terima kasih atas dukungan serta kerjasama yang baik antara wali murid dan segenap guru, semuanya bersinergi untuk mensukseskan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, ia juga berpesan kepada orang tua wali murid agar supaya dalam bersama – sama mendidik anak, janganlah mudah marah terhadap putra – putrinya, yang mungkin kadang mereka kurang perhatian saat sekolah, kurang fokus, sehingga kurang dalam menyerap informasi dari gurunya. Marah bukanlah sebuah solusi, justru sebaliknya dengan kesabaran memberikan pengertian kepada anak serta memberikan pengarahan yang baik, anak akan berkembang dengan baik pula. Seperti yang kita lihat saat ini, untuk melatih mereka berkreasi itu bukanlah suatu hal yang mudah, tapi berkat ketelatenan, kesabaran dari para guru dan pelatih, mereka bisa tampil dengan apik dihadapan kita bersama, semoga mereka menjadi anak – anak yang sukses dunia dan akhirat.

Dalam pesan dan kesannya Bunga Handayani salah satu wali murid yang mewakili seluruh wali murid RA yang siswa – siswinya telah lulus mengatakan; bahwa selama putra – putrinya belajar di RA. Budi Mulya banyak kenangan yang Indah yang ia rasakan, jika awalnya anak – anak kami datang ke sekolah pada saat pendaftaran masih ada yang menangis, masih ada yang takut, minder dan masih nggelendot ke ibunya, saat ini anak – anak sudah tumbuh rasa keberaniannya, bahkan saat ini mereka berani tampil di hadapan orang banyak, jika pada awalnya anak – anak belum mengerti apa – apa, saat ini mereka sudah mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dasar yang banyak, anak – anak yang dahulunya belum mengenal huruf, saat ini mereka sudah mengenal, bahkan bisa membaca, mereka juga bisa menghafal surat – surat pendek, do’a – do’a harian dan lain sebagainya, maka untuk itu kami atas nama wali murid tiada kata yang dapat kami sampaikan kecuali ucapan terima kasih yang tiada terhingga, kepada bunda – bunda para guru RA. Budi Mulya, yang telah dengan sabar mendidik putra – putri kami sehingga putra – putri kami dapat berkembang dalam pendidikannya, semoga bunda – bunda selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,  dan semoga RA. Budi Mulya dapat menjadi RA yang maju dan menjadi tujuan para orangtua untuk menyekolahkan putra – putrinya. Karena kami sudah membuktikannya; imbuhnya.

Kegiatan yang diketuai oleh Herlina Olivia itu ditutup dengan acara pelepasan oleh Kepala RA. Budi Mulya dilanjutkan persembahan lagu perpisahan oleh anak – anak RA. Budi Mulya. (SAW/bd)