Persiapan MTs Cokroaminoto Wanadadi Menghadapi KSM 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Cokroaminoto Wanadadi berpartisipasi pada pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat nasional tahun 2022 jenjang SD/MI,SMP/MTs, SMA/MA yang diselenggarakan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam RI. Para peserta kegiatan tersebut yang terdiri dari kelas VII dan VIII semakin intens dalam melakukan persiapan menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menjelang pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah 2022 tingkat Kabupaten Banjarnegara yang akan diuji cobakan pada 14 s/d 26 Agustus 2022, sedangkan tingkat provinsi pada tanggal 18-20 September, untuk tingkat nasionalnya tanggal 23 Oktober, Tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MTs Cokroaminoto Wanadadi menambah volume latihannya. Dalam kondisi pasca Covid-19 ini.

Guru pembimbing mengirim paket soal kepada peserta didik kemudian dikerjakan secara daring. Meskipun dengan serba keterbatasan peserta didik dan guru pembimbing tetap semangat mempersiapkan Tim untuk bisa lolos di tingkat Kabupaten Banjarnegara dan mewakili Kabupaten Banjarnegara di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun ini, MTs Cokroaminoto Wanadadi mengirim peserta pada tiga bidang lomba. Bidang Matematika diikuti oleh Shakira Alta filzani arifin, Waisah Fatmawati 7B dibimbing Ibu Kuswanti, bidang IPA diikuti oleh Keyla Putri Zairoh, Nida Ul Khoiriah7B dibimbing oleh Ibu Amalia Prabandani dan bidang IPS diikuti oleh Maulia Maya sofa, Syahmina sarofatul aulia zulfa, Shabila fawwaz atikah semua kelas 8B dibimbing oleh Ibu Iswatun.

“ Alhamdulillah, anak-anak semangat berlatih meskipun dengan keterbatasan waktu dan tempat. Sesekali kami lakukan luring jika memang pembahasan soal harus memerlukan pembahasan secara langsung. Semoga perjuang kami membuah hasil dengan masuknya MTs Cokroaminoto Wanadadi mewakili Kabupaten Banjarnegara sampai tingkat nasional,” jelas Al Azis Selaku Kepala Madrasah ketika dimintai keterangan pada Rabu, (18/5)

Sejalan dengan persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022, persiapan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 semakin intens.  Peserta didik MTs Cokroaminoto Wanadadi yang telah mendapatkan bimbingan dari madrasah siap bertanding dalam perlombaan Kompetisi Sains Nasional 2022.

Sofan Nur Arifin, selaku Wakamad kurikulum menuturkan, “Dalam persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 kami pihak madrasah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan layanan pelatihan kepada peserta didik kami yang akan maju dalam lomba”. (en/rf)