Pesdik MTsN 2 Banyumas ikuti Pra KSM Kanwil Kemenag Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas – Sabtu, 14 Mei 2022 Pesdik MTsN 2 Banyumas mengikuti kegiatan Pra Kompetisi Sains Madrasah (Pra KSM) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi para peserta didik berprestasi dan menjadi sarana evaluasi untuk mengembangkan kemampuan diri, meningkatkan kapasitas diri, menjadi ajang untuk meningkatkan motivasi diri, melatih manajemen waktu dengan mengerjakan soal dengan waktu yang ditentukan, dan melatih kesiapan mental.

Sebelumnya telah dilaksanakan persiapan Pra KSM berupa kegiatan simulasi yang bertujuan agar seluruh peserta pra KSM dapat lebih maksimal pada saat kompetisi.

Peserta pra KSM ini diikuti oleh 14 pesdik yang mengikuti mata pelajaran IPA terintegrasi, 8 pesdik yang mengikuti mata pelajaran Matematika terintegrasi, dan 4 pesdik yang mengikuti mata pelajaran IPS terintegrasi. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara online yang dimulai pukul 08.00 -10.00 WIB untuk kategori IPA terintegrasi, pukul 13.00 -15.00 WIB untuk kategori mata pelajaran Matematika terintegrasi, dan pukul 15.15 – 17.15 WIB untuk kategori mata pelajaran IPS terintegrasi.

Dalam kegiatan ini, Kepala MTsN 2 Banyumas Atik Restusari, S.Pd., M.Pd., berharap seluruh peserta didik yang mengikuti ajang Pra KSM ini mampu memahami bentuk soal-soal yang diberikan dan lebih memotivasi diri agar lebih maksimal dalam belajar. 

“Kegiatan ini juga dapat menjadi evaluasi bagi seluruh pihak terutama para guru pembimbing KSM agar ke depannya dapat memperbaiki dan merefleksikan pembelajaran yang diberikan guna tercapainya peningkatan pada KSM mendatang”, pungkas Atik.(yud/rf)