Peserta Didik Ungkapkan Terima Kasih Guruku

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Terima Kasih Guruku, begitulah judul lagu yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas 6 MI Futuhiyyah Palebon, pada kegiatan perpisahan yang digelar di Gurame Speed Tlogomulyo Semarang, Selasa (21/6/2022).

Terima kasihku ku ucapkan pada guruku yang tulus

Ilmu yang berguna slalu dilimpahkan

Untuk bekalku nanti

Setiap hari ku dibimbingnya

Agar tumbuhlah bakatku

Kan ku ingat selalu nasehat guruku

Terima kasihku guruku

Setiap hariku dibimbingnya

Agar tumbuhlah bakatku

Kan ku ingat slalu nasehat guruku

Terima kasihku guruku

Itulah lirik lagu yang dilantunkan oleh anak-anak, dan mengundang haru bagi para guru dan tamu undangan yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Ditambah lagi saat ada perwakilan siswa yang membacakan puisi yang berisikan ungkapan terima kasih mereka kepada para pendidiknya, tak mampu menahan tetesan air mata dari para guru.

“Kami tidak menyangka anak-anak memberikan kejutan seperti ini untuk kami, apalagi setelah menyanyi dan membacakan puisi, anak-anak memberikan bunga kepada kami. Katanya sebagai ungkapan rasa terima kasih mereka, sekaligus permohonan maaf kepada Bapak/Ibu guru. Sungguh kami terharu, dan bersyukur serta berterima kasih atas segala bentuk spontanitas siswa dan juga pemberiannya,” ungkap Zainal Arifin salah satu wali kelas 6.

“Bagi kami, mereka menjadi anak-anak yang berbudi pekerti baik, sopan, penurut, dapat lulus dengan nilai-nilai yang baik, adalah sudah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami,” imbuhnya.

Pada kesepatan tersebut, Muhlasah Novitasari Mara salah satu wali murid yang sekaligus koordinator penyelenggara kegiatan perpisahan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara khusus sebagai wujud rasa syukur atas kelulusan putra-putrinya. “Sebagai ucapan terima kasih atas ilmu yang telah di berikan oleh para guru kepada putra-putri kami, maka digelrlah kegiatan ini. Meskipun digelar secara sederhana, kami berharap kegiatan ini begitu berkesan bagi guru dan siswa,” ujarnya.

Hadir pula Slamet Agus Wahid Kepala Madrasah, yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Tidak hanya Bapak/Ibu guru yang terharu, saya selaku Kepala Madrasah juga ikut terharu. Kami betul-betul merasa bangga dan tersanjung. Terima kasih atas persembahan anak – anak kepada Bapak/ibu guru,” tuturnya.

“kami para guru hanya bisa berpesan, lanjutkanlah pendidikan kalian ke jenjang yang lebih tinggi. Carilah ilmu setinggi-tingginya, karena ilmu itu kelak yang akan mengantarkan kalian menjadikan orang-orang hebat, yang akan memberikan kemanfaatan bagi orang banyak. Bukankah sebaik-baik manusia, adalah manusia yang bermanfaat. Kami juga berharap, semoga ilmu yang diterima oleh anak-anak selama ini menjadi ilmu yang bermanfaat minaddunya hattal akhiroh. Aamiin,” tandasnya.(SAW/NBA/rf)