Pimpin Upacara Harkitnas ke 115, Kepala Kemenag Pati Ajak Bekerja Sama dan Bangkit Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI (Humas) – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati pagi hari ini, Senin, (22/05) menggelar kegiatan Upacara bendera yang berlangsung di halaman kantor setempat. Kegiatan berlangsung khidmat dengan dihadiri seluruh unsur pimpinan unit kerja, pengawas, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), penyuluh agama serta pegawai kantor Kemenag Pati.

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-115 Tahun 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin ajak seluruh jajarannya untuk terus bekerja sama dan bangkit bersama wujudkan Indonesia Maju.

Tidak hanya itu, dihadapan seluruh peserta upacara, Kakankemenag juga turut membacakan sambutan Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang bergelora mengingatkan kembali tiga cita-cita utama kebangkitan nasional itu sendiri.

“Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia, itulah cita-cita utama yang mesti kita renungi kembali. Dari hal ini, kami berharap agar kita semua dapat mempertahankan segala pencapaian, melewati segala rintangan kedepan. Tujuan kita, kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Berlangsung dengan khidmat, seluruh peserta pun dengan lirih menyanyikan lagu Nasional yakni Satu Nusa Satu Bangsa. Dengan berlatar dari aneka ragam Agama, Suku dan Ras, lagu tersebut pun mengisyaratkan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

Hari Kebangkitan Nasional ini sangat bermakna buat kita yang berasal dari beragam corak, kita harus terus bersyukur atas segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita selama ini, Semangat Untuk Bangkit!,” tegas KaKankemenag.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan Semangat untuk Bangkit.(at/Sua)