“Piwulang” Film Teater Emas MAN 1 Tegal Juara 1 KFPI Tingkat Jawa Tengah 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi. Pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 dan bertempat di Hotel Griya Bandungan, Semarang dilaksanakan penganugerahan Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) Tingkat Jawa Tengah 2022. Hadir pada malam hari itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng, Wahid Arbani, Ketua Dewan Juri KFPI Jateng, Niam Syukri. Pada malam penganugerahan tersebut Film Teater Emas MAN 1 Tegal yang berjudul “Piwulang” mendapat Juara 1 dan selanjutnya berhak melaju Kompetisi di Tingkat Nasional.

Acara KFPI tersebut diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Islam Kemenag RI. Pada tahun 2022. KFPI Tingkat Jawa Tengah tahun 2022 diikuti sebanyak 32 peserta. Salah satu pesertanya adalah MAN 1 Tegal yang diwakili oleh Teater Emas MAN 1 Tegal.

Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan memberikan apresiasi kepada segenap anggota ekstra teater emas yang sudah berjuang mengharumkan nama madrasah di KFPI 2022. “Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja kerasnya. Semoga apa yang kalian raih ini menjadi pelecut semangat untuk siswa madrasah yang lain agar semangat mengembangkan kreatifitas dan berinovasi untuk semakin berprestasi,” kata Imam.

Sementara itu pembina ekstra teater emas, Abdul Hofir mengatakan, “Alhamdulillah Teater Emas bisa mendapa juara apalagi ini di tingkat Jateng, terimakasih kami ucapkan kepada Satire Production yang telah membimbing adik-adiknya di teater emas, setelah proses produksi yang lumayan lama mulai dari penulisan naskah, reading, kemudian berlatih adegan akhirnya membuhakan hasil. Harapannya anak-anak tidak cepat puas dan terus mengasah diri untuk mempersiapkan festival film berikutnya.”ungkapnya. (nuris/rf)