Pokjaluh Hadiri Fun Bike & Aerobic di Akademi Militer Sebagai Wujud Penguatan Lintas Sektoral

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kankemenag Kota Magelang ikuti Fun Bike & Aerobic yang digelar oleh Akademi Militer, (Sabtu, 16/7).

Pro aktif Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kankemenag Kota Magelang ini sengaja diprioritaskan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan instansi dan Lembaga lintas sektoral.

“Saling menghadiri kegiatan yang diselenggarakan tentunya akan menguatkan tali silaturahmi dan kerjasama. Hal ini akan meningkatkan efektivitas dan sinergitas antar lembaga sehingga saling memberikan dukungan yang positif,” kata Shanti Maharanti Ketua Pokjaluh Kankemenag Kota Magelang saat ikuti acara.

“Pokjaluh Kankemenag Kota Magelang telah lama bekerja sama dalam penyiaran dakwah Islam dengan Radar FM yang diperdengarkan setiap pagi. Radar FM merupakan salah satu Lembaga siaran radio yang Kelola oleh Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akademi Militer. Ini wujud kami dalam menguatkan Kerjasama dengan lintas sectoral,” tambahnya.

Acara yang digelar kali ini juga merupakan Launching Wisata Olahraga Dan Pasar Sabtuan yang diinisisasi oleh Akademi Militer. Dengan launching ini berarti disetiap hari Sabtu diadakan pasar bagi para pedagang kaki lima di sekitaran Kota Magelang untuk berjualan aneka ragam kuliner, souvenir, makanan tradisional serta pakaian di dalam kompleks lembaga Pendidikan militer tersebut.

Fun bike yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kelompok baik dalam kota maupun luar Kota Magelang tersebut disemangati pula oleh berbagai door prize dengan sepeda motor sebagai hadiah utamanya. Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Akademi Militer berkenan mengangkat bendera melepas goes yang sebelumnya didahului dengan pembacaan doa oleh Muhammad Kholafi PAIF Kankemenag Kota Magelang.

Bagi pengunjung yang tidak bersepeda, mereka dimanjakan dengan mengikuti senam aerobic masal di lapangan Departemen Jasmani Akmil. Setelahnya, bisa juga menikmati beraneka macam kuliner yang dijajakan di sekitaran arena acara. (Hari/rf).