Pola Hidup Syukur, Cegah Perilaku Koruptif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Menurut Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, DWP memiliki peran penting agar ASN tidak terjerumus dalam tindak pidana korupsi.

“DWP yang beranggotakan istri ASN, tentu memiliki peran untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Sebagai istri jangan terbawa arus kedalam gaya hidup hedonis atau materialistis,” tutur Farid selaku Pembina, kepada pengurus dan anggota DWP, dalam kegiatan Raker DWP Kemenag Kota Semarang yang di gelar di aula kantor setempat, Selasa (13/6/2023).

Ia mengatakan, pentingnya menanamkan konsep hidup syukur dalam keluarga. “Konsep hidup syukur merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam rumah tangga, yang akan berdampak pula pada kesuksesan berkarir bagi seorang suami. Konsep hidup syukur itu diantaranya sabar, ikhtiar, tawakal, qonaah,” ujarnya.

“Dengan konsep inilah diharapkan akan mampu membentengi seorang suami terhindar dari perilaku koruptif,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Ahmad Farid juga berpesan, agar sesama anggota DWP untuk saling menguatkan, menjadikan organisasi ini sebagai ajang silaturahmi dan pengembangan diri, sehingga DWP menjadi organisasi yang mampu menunjang kinerja ASN.

Hal lain yang turut disampaikannya, peran ganda perempuan sebagai istri dan pendamping suami untuk bisa dilaksanakan dengan baik.(NBA/bd)