PPIH Kloter 11 SOC Persiapkan Jemaah Masuki Ibadah Armuzna

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sehari menjelang puncak rangkaian ibadah haji di Arofah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), Minggu (25/6/2023), PPIH Kloter 11 SOC tahun 1444 H/2023M, memberikan bimbingan kepada calhaj yang tergabung dalam Kloter tersebut.

Penjelasan tersebut disampaikan di hotel setempat, dimana mereka bermukim selama di Mekkah.

Siti Nurhayati selaku Ketua Kloter 11 SOC memberikan penjelasan terkait teknis pemberangkatan jemaah ke Armuzna hingga pemulangannya ke Mekkah, konsumsi selama melaksanakan ibadah di ketiga tempat tersebut, serta puncak rangkaian ibadah haji.

“Puncak ibadah haji dimulai dari wukuf di Arofah. Untuk itu, kami mohon kepada seluruh jemaah agar khusyuk dalam melaksanakannya agar sempurna ibadah hajinya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Baedhowi selaku Pembimbing Ibadah Kloter menerangkan secara detail rukun, wajib, dan sunah selama melaksanakan puncak rangkaian ibadah haji di Armuzna.

Ia juga menjelaskan tentang larangan-larangan yang harus ditinggalkan calhaj, agar hajinya syah.

Menambahkan apa yang disampaikan Nurhayati, dokter Ninik selaku TKHI Kloter 11 SOC, menyampaikan pesan agar para calhaj menjaga kesehatannya, supaya prima dalam melaksanakan puncak rangkaian ibadah haji. “Tolong Bapak/Ibu menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat karena ibadah haji adalah ibadah fisik, jadi diharapkan semua jemaah bisa menjaga kesehatannya,” pesannya.(nh/NBA/bd)