Prestasi RA Kecamatan Ngaliyan dalam OMBC Semarang 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam Open Marching Band Championship (OMBC) Semarang 2023, yang digelar pada Sabtu (20/5/2023), beberapa RA di Kecamatan Ngaliyan berhasil memborong kejuaraan, bahkan salah satunya menjadi Juara Umum.

RA Darul Ulum Ngaliyan berhasil meraih 3 kejuaraan yaitu, Juara 1 Mayoret, Juara 3 Devile, dan Juara Harapan 1. RA Bina Mutiara Hati Ngaliyan berhasil meraih Juara Harapan 2. RA Hj. Sri Musiyarti Ngaliyan berhasil meraih Juara 3. Sedangkan RA Al Hidayah IAIN Ngaliyan berhasil meraih 5 kejuaraan, sehingga menobatkannya sebagai Juara Umum.

Para Kepala RA yang turut mendampingi peserta didiknya tampil dalam OMBC merasa bangga atas tampilan dan preatasi yang berhasil diraih oleh masing-masing timnya.

“Anak-anak telah memberikan tampilan terbaiknya, dan penetapan RA Al Hidayah sebagai Juara Umum adalah suatu mimpi yang menjadi kenyataan, dan tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” tutur Ulil Alfi selaku Ketua IGRA Kec. Ngaliyan.

Hal serupa juga diungkapkan Sri Kanah, Kepala RA Darul Ulum Ngaliyan. “Anak-anak tampil memukau, keberanian, kekompakan dan kemantapan mereka saat memainkan perannya masing-masing, sungguh patut diapresiasi,” ujar Sri Kanah yang diamini Nurul Isbandiyah, Kepala RA Bina Mutiara Hati Ngaliyan.

Aminudin, Ketua IGRA Kota Semarang yang turut hadir dalam OMBC mengungkapkan, turut bangga anak-anak RA berani unjuk gigi, berkompetisi dengan peserta lainnya. “Keberanian anak-anak RA memeriahkan kompetisi ini sungguh patut mendapat acungan jempol. Prestasi-prestasi yang berhasil mereka raih membuktikan bahwa RA tak kalah berkualitas dibanding lembaga pendidikan setara lainnya,” tuturnya.

“Semoga prestasi ini memberikan keberkahan untuk kita semua. Kedepan, kami berharap akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan oleh peserta didik kita. Amin,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)