RA Budi Mulya Kembali Hidupkan Ekstrakurikuler Drumband

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Ekstrakurikuler merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di sebuah lembaga pendidikan dalam rangka menumbuhkembangkan bakat dan minat siswa. Kegiatan ekstrakurikuler telah lama terhenti dikarenakan adanya pandemi covid-19.

Saat ini kondisi sudah mulai membaik, lembaga pendidikan sudah mulai menghidupkan kembali kegiatan ekstrakurikuler, sebagaimana yang dilakukan oleh RA Budi Mulya yang berlokasi di Jl. Soekarno – Hatta Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, yang telah memulai kembali ekstrakurikuler drumband pada Jumat (20 Mei 2022).

Anif Munifah selaku Kepala RA mengatakan, peserta didiknya begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Anak-anak merasa sangat senang dan semangat dalam mengikuti kegiatan drumband pada hari ini, itu dikarenakan sudah sekian lama, kurang lebih hampir 2 tahun, kegiatan ekstrakurikuler tidak dilakukan, maka ketika dimulai kembali, mereka sangat gembira,” tutur Anif Munifah.

Sementara itu Chikmah salah satu guru pada RA Budi Mulya menerangkan, kegiatan ekstrakurikuler drumband dilakukan untuk mengembangkan minat siswa. “Walaupun siswa RA bisa dikatakan masih relatif kecil dan usianya juga masih belia, namun hal itu tidak menghalangi mereka dalam memainkan instrumen drumband,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nurna guru lainnya, yang menuturkan kelihaian siswa RA dalam memainkan peralatan drumband.

Seluruh keluarga RA Budi Mulya berharap pandemi segera berakhir, sehingga kegiatan belajar mengar dapat kembali dilaksanakan seperti sedia kala, termasuk kegiatan ekstrakurikuler, karena banyak manfaat yang dirasakan oleh siswa, selain mengembangkan minat dan bakatnya, dapat pula mengembangkan kecerdasan dan sensitivitas emosional anak.(SAW/NBA/bd)