Raker: Sarana Penguatan Kinerja FKUB Kabupaten Brebes Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes ~ Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Brebes menggelar Rapat Kerja dalam rangka Pembinaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan, Kamis, (09/6/22).

Kegiatan yang diikuti 18 orang pengurus FKUB Kabupaten Brebes di Pimpin oleh Ketua FKUB yaitu HM. Supriyono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Fajarin dan Muhamad Sodik Kaban Kesbangpol Brebes dilaksanakan di Aula Rumah Makan D. Angklo Brebes

Sekretaris FKUB Brebes, H. Faedurohim dalam laporannya mengungkapkan bahwa Rapat Kerja ini dilakukan bertujuan untuk menyikapi perkembangan dan dinamika yang terjadi di Indonesia dan pengaruhnya terhadap stabilitas keamanan ketertiban nasional dan kerukunan beragama di Kab. Brebes dengan munculnya Khilafatu Mulimin serta  situasi dan kondisi di Kabupaten Brebes aman dan terkendali.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin mengungkapakan  didalam keterbatasan anggaran yang di dimiliki oleh FKUB Kabupaten Brebes, jangan dijadikan permasalahan tetapi agar dimaksimalkan anggaran yang ada guna operasional dengan harapan FKUB dapat pro aktif atas permasalahan-permasalahan  yang ada dan tahun 2022 FKUB dapat membentuk dan menetapkan salah satu desa di kabupaten Brebes menjadikan desa kerukunan  dan tetap bersemangat dan memotivasi menjadi pekerjaan ini menjadi nilai ibadah.

HM. Supriyono selaku Ketua FKUB kabupaten Brebes menerangkan bahwa raker ini merumuskan hal-hal berkaitan pembinaan umat beragama dan wawasan kebangsaan untuk mendapatkan informasi tentang isu-isu yang aktual terkait moderasi beragama dan wawasan kebangsaan.

Diakhir raker di sepekati bahwa dengan keterbatasan anggaran yang ada , ditetapkan  program-program  yang akan dijalankan yaitu kegiatan pelopor  Moderasi Beragama bagi umat lintas iman, kegiatan wawassan kebangsaan untuk segmen perempuan dan anak muda/remaja lintas iman, dengan tujuan semoga dengan kegiatan-kegiatan ini situasi dan keamanan masyarakat dikabupaten Brebres tetap terjaga dan kondusif serta peersatua dan kesatuan antar umat dan intern umat tetap terjaga.(Hid/Sua).