081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rakor Penyusunan Program dan Anggaran Tahun 2023 Kemenag Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Dalam rangka menyiapkan penyusunan anggaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Program dan Anggaran Tahun 2023 di Aula Kemenag Kab. Karanganyar, Selasa, 6/12/2022.

Tujuan diadakan Rakor ini adalah untuk menyiapkan penyusunan anggaran yang  sesuai dengan rencana anggaran yang telah disusun serta menciptakan sinergitas antara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan pertanggung jawaban.

Rakor dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Muh. Rusdiyanto dengan peserta terdiri dari Kasi dan Penyelenggara, perencana, bendahara, pengelola keuangan dan pejabat pengadaan barang dan jasa pada Kantor serta Seluruh Kepala Madrash Negeri Kementerian Agama kabupaten Karanganyar.

Dalam pengarahanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Wiharso menyampaikan beberapa hal diantaranya menyampaikan agar pertemuan ini dijadikan sebagai sarana komunikasi dan bias bersinergi dalam melaksanakan tugas dan tidak ada miskomunikasi.

“Saya berharap agar penyusunan rencana kerja dan anggaran (sementara) DIPA TA 2023 ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan riil dan dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing satker,” terang Wiharso.

“Rencana kerja dan anggaran (sementara) DIPA TA 2023 harus memberi arti dan manfaat sebesar-besarnya, bersifat substantif, kongkrit dan terarah untuk program kerja mendatang, sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja dan mutu pelayanan kita,” jelasnya.

Kita berharap agar setiap satker terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki, dalam hal ini operator. Pekerjaan operator seolah-olah tidak terlihat , akan tetapi fungsinya sangat menentukan, sebab pelaksanaan kegiatan dalam hal penganggaran sangat ditentukan oleh laporan yang disajikan operator keuangan kita,” pungkasnya.

Setelah pengarahan acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi penyusunan program dan anggaran tahun 2023 yang dipandu oleh perencana dari Kanwil, H. Ahmad Baikuni, SH.(ida/sua)