Rakor Persiapan Pemulangan Jemaah Haji Salatiga Kloter 18 SOC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Bagian Kesra Pemkot Salatiga mengadakan kegiatan Rakor Persiapan Pemulangan Jemaah Haji Kota Salatiga Kloter 18 Tahun 1444H/2023M pada Selasa, (4/7) bertempat di Ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Gd. Setda Salatiga.

Kegiatan dihadiri Kakankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso, Asisten 1 Joko Wahono, DKK, Polres, Dishub, Satpol PP, Kasubbag TU dan pelaksana seksi PHU Kemenag Salatiga selaku PPIH (Pantitia Penyelenggara Ibadah Haji).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Asisten 1 Sekda Salatiga, Joko Wahono. “Selama ini proses pemulangan Jemaah Haji sudah berlangsung dengan baik, kali ini kita tingkatkan pelayanan terutama dalam bidang kesehatan, karena banyaknya Jemaah usia lanjut,” ujar Joko.

Kakankemenag H.Wiharso menyampaikan bahwa kondisi jamaah sehat semua dan tampak bersemangat. “ Alhamdulillah semua Jemaah dalam keadaan sehat, namun perlu kami laporkan ada jamaah 1 sakit dirawat di King Abdul Aziz. Untuk tekhnis Penyambutan pemulangan jamaah mari sama – sama kita bergandeng tangan bekerjasama sama kerja untuk berkhidmat untuk umat,” ungkap Wiharso.

Sesuai jadwal, diperkirakan Jemaah Haji Kota Salatiga Kloter 18 Tahun 1444H/2023 M akan tiba di Indonesia pada Selasa (11/07) pagi di Bandara Adi Soemarmo Solo, dan ditransitkan dahulu di Asrama Haji Donohudan untu mengikuti seremonial pemulangan.(Humas/CC/Sua)