Rapat Pembagian Tugas Guru MTs N 1 Pekalongan Tahun Pelajaran 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Menyongsong tahun pelajaran 2022/2023 MTs Negeri 1 Pekalongan menggelar rapat pembagian tugas. Rapat digelar hari ini, Jumat, 15 Juli 2022 di Ruang guru. Rapat dibuka oleh Waka Kesiswaan Emi Shofana,. dengan membaca Ummul Kitab secara bersama. Jum’at, 15/07/2022.

Rapat dipimpin langsung oleh kepala MTs N 1 Pekalongan, . H. Mukhlisin, yang dihadiri oleh seluruh dewan guru dan pegawai. Rapat berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan khidmat. Rapat dimulai pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutan dan arahannya H. Mukhlisin menyampaikan bahwa MTs N 1 Pekalongan Tahun Pelajaran baru 2022/2023 mendapatkan SK sebagai Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka TP 2022/2023.

“MTs N 1 Pekalongan mendapatkan SK dari Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3811 Tahun 2022 Tentang Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023. Ini merupakan anugerah yang luar biasa karena tidak semua madrasah mendapatkan SK seperti ini. Terkait kurikulum  merdeka, MTs N 1 Pekalongan sebagai salah satu madrasah yang mengimplementasikan kurikulum merdeka  secara bertahap mulai Tahun Pelajaran 2022/2023 pada jenjang MTs Kelas 7, maka kita berlakukan kurikulum merdeka pada kelas VII,” terang H. Mukhlisin.

“Oleh karena itu, kepada para tenaga pendidik yang mendapatkan tugas mengajar pada kelas VII agar mempersiapkan diri seperti mempersiapkan perangkat dan hal-hal yang dianggap perlu untuk melaksanakan kurikulum merdeka,” tambahnya.

“Di Tahun Pelajaran 2022/2023 peserta didik baru sudah sesuai target yaitu 258 siswa. Kita bersyukur MTs N 1 Pekalongan dipercaya oleh masyarakat  menyekolahkan putra putrinya di madrasah ini.” imbuhnya.

Dalam forum ini Kepala madrasah mengajak dan berharap semua unsur madrasah untuk tetap bekerjasama membangun dan memajukan pendidikan di MTs N 1 Pekalongan dengan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing penuh tanggungjawab dan keikhlasan. Dengan kerjasama yang baik akan berpengaruh positif terhadap nama baik madrasah .

“Dalam pembagian tugas ini mari kita terima dengan ikhlas dan ridho menjalankannya. Mari bersama-sama sebagai sebuah keluarga besar memajukan pendidikan dengan ikhlas, ridho dan penuh tanggungjawab sesuai pembagian tugas yang kita terima, kita sukseskan tahun pelajaran baru. Mari kita teladankan, contohkan kepada siswa-siswi kita dengan kedisiplinan dan ketertiban dalam segala kegiatan. Mari kita memberikan contoh yang baik pada siswa.” harapnya.

Kepala madrasah  juga memberikan motivasi kepada semua guru dan pegawai agar bekerja maksimal penuh semangat dan kreatifitas. 

“Terlebih lagi pada tahun pelajaran baru seperti saat ini madrasah harus memberikan pelayanan pendidikan yang baik. Untuk itu, tugas-tugas baru yang diemban pada tahun pelajaran baru ini harus menjadi tantangan baru. Kita harus lebih baik dari tahun lalu.”

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Eni Muhana, S.Pd.  dalam rapat ini membacakan secara langsung pembagian tugas pembagian jam mengajar, wali kelas, serta program-program yang akan dilaksanakan dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar. Setelah melalui proses rapat, beberapa keputusan yang dihasilkan diantaranya: 1. Pembagian jam mengajar; 2. Pembagian wali kelas; 3. Pembagian tugas tambahan seperti wakil kepala madrasah, kepala laboratorium, kepala perpustakaan, Kepala laboratorium bahasa, koordinator dan pembina ekstrakurikuler, dan lain-lain. Rapat berjalan dengan lancar dan tertib. Diakhiri dengan doa. (IY-US/Ant/rf).