Rapat Temu Teknis Persiapan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tk. Prov. Jateng XXIX Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang ( Humas ) – Dalam rangka menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Tengah XXIX Tahun 2022, Kanwil Kemenag Prov. Jateng bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an dan Pemerintah Kota Semarang menggelar rapat temu teknis pada Selasa (5/7).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Kesra Imam Maskur, PLH Kanwil Kemenag Prov. Jateng Wahid Arbani, PLT Kabid Penaizawa Zainal Fatah, Kepala Bagian Kesra Kota Semarang Agus Rochim,serta segenap pengurus MTQ se-Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil temu teknis, acara MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah ke XXIX akan diadakan di Kota Semarang selama 4 Hari (22-25 Juli) dan setiap Kafilah Kabupaten/Kota terdiri dari
Peserta ( jumlah pendaftar online)
Ketua kafilah = 1 orang
Official = 3 orang
Pelatih = 3 orang
Driver = 2 orang

Hingga saat ini sudah terdaftar sejumlah 814 peserta dari 35 Kab/Kota se-Jawa Tengah.

PLH Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Wahid Arbani mengajak kita semua untuk mensyukuri MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah XXIX Tahun 2022 ini, mengingat dibeberapa pertemuan sebelumnya MTQ hanya dilaksanakan secara daring.

Untuk menyambut kembalinya MTQ secara tatap muka Wahid Arbani mengungkapkan terimkasih atas sinergi yang telah dibina bersama Pemprov. Jateng, LPTQ dan juga pihak Pemkot. Semarang yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah.

“Kita berharap pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan lancar, dengan didukungnya berbagai aplikasi seperti E-MTQ dan E-Maqra,” Harap Wahid.

“Dengan adanya aplikasi digital yang menunjang acara tersebut menjadi upaya kita dalam meningkatkan syiar Islam dan juga penilaian secara digital dapat menciptakan transparasi dalam penilaian.” Tambah Wahid.

#kemenagjatengmajeng
#mtq2022

BRF