Resmi Dilaunching Kakanwil, Gedung Baru KUA Adimulyo Siap Layani Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad secara resmi melaunching “Pemanfaaran Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen. Launching ditandai dengan pemotongan pita oleh Kankanwil didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno, Jum’at (07/07/23).

Disampaikan Musta’in, pembangunan gedung dua lantai Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan  Adimulyo ini merupakan yang tercepat (pertama kali selesai) se Indonesia, tepatnya (13/06/23).

Adapun total anggaran yang digunakan untuk membangun gedung yang terletak di jalan Raya Mangunharjo, Kecamatan Adimulyo ini sebesar Rp. 1.249.755.000,00. Sumbernya dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama.

“Alhamdulillah saya menilai kualitas bangunannya juga bagus, tepat waktu dan mari segera kita manfaatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Musta’in.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Kankemenag Kebumen beserta jajaran dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi terbaiknya sehingga gedung Balai Nikah KUA Adimulyo terselesaikan dengan baik. Terlebih utama ia sampaikan terimakasih kepada Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas , Dirjen Bimas Islam dan jajarannya atas segala perhatian dan bimbingannya.

Ia berharap dan menegaskan bahwa Jawa Tengah siap menyelesaikan tugas – tugas berikutnya. Yaitu untuk bisa menyelesaikan lebih banyak lagi pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji bersumber dana SBSN dari pemerintah pusat.

“Mudah – mudahan ini akan meningkatkan lagi semangat pelayanan kita di tengah masyarakat seiring dengan semangat revitalisasi KUA,” pungkasnya.

Sebagai informasi, salah satu program prioritas Kementerian Agama saat ini adalah Revitalisasi KUA. Sebuah upaya untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan yang prima, kredibel dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama.(fz/bd).