Sambil Jalan Sehat, ASN Kemenag Kota Semarang Sambangi Ketua DWP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (9/6/2023), beberapa ASN Kankemenag Kota Semarang terlihat melakukan olahraga jalan sehat di sepanjang Jalan Yudhistira Raya yang berlokasi di Kec. Lereb, Kab. Semarang.

Lokasi tersebut sengaja dipilih, karena selain berolahraga, mereka juga bertujuan bersilaturahmi kepada Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

“Jalan sehat sudah direncana sejak lama, alhamdulillah akhirnya bisa terealisir pada Jumat ini. Selain bertujuan untuk menambah kebugaran, kami juga bermaksud menyambangi Ibu Ketua DWP, sehingga rute inilah yang kami pilih,” terang Yustina Herawati, pegawai Gara Katolik yang akan memasuki masa purna tugas pada 2024.

“Kebetulan daerah tempat tinggal Ibu Ketua DWP tidak terlalu jauh dari kantor, dan berada di daerah yang cukup sejuk, sehingga cocok untuk kegiatan jalan sehat,” imbuhnya.

Lokasinya yang berada di pegunungan, cukup membuat ASN Kankemenag Kota Semarang agak kepayahan, namum sesampainya mereka di kediaman Ketua DWP, kelelahan itu berganti dengan rasa sukacita karena disambut hangat oleh Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

“Masya Allah, ini bener pada jalan? Jadi kecapean ya?,” ujar Sri Astutik, yang dengan sigap menyambut kedatangan rombongan. Tak hanya itu, ia pun telah menyiapkan minuman dan jamuan untuk rombongan ASN Kankemenag Kota Semarang.

Tidak menunggu lama, begitu dipersilakan, mereka pun segera menenggak minuman dan melahap makanan yang telah disiapkan Sri Astutik, sambil bercengkerama dengan akrab.

Sebelum berpamitan, Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan ASN setempat, dan berharap akan terus terjalin silaturahmi. “Terima kasih atas kerawuhannya, semoga menambah saudara, seduluran sak lawase,” tuturnya, yang diamini pula oleh rombongan ASN Kankemenag Kota Semarang.

Selepas berfoto bersama, rombongan pun meninggalkan kediaman Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang dengan menggunakan angkutan umum.(Tanto/NBA/bd)