Sampaikan Duka Cita, Plh Kakankemenag Bertakziah ke Kediaman Keluarga Juriyati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang –  Plh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. Moh. Mukson bertakziah ke kediaman keluarga almarhumah Hj. Juriyati, Desa Ngemplakrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang pada Kamis (13/7/2023).

Hj. Juriyati Samsuri Sumarto merupakan salah satu jemaah haji kloter 91 SOC yang wafat di  RS An-Nur Makkah pada Selasa, 11 Juli 2023 pukul 10.00 WAS.

Mukson didampingi oleh Kasi PHU H. Zuhri, Kepala KUA Pamotan, Suryanto dan Kepala KUA Gunem, Muhamad Mukhlisin, dan jajaran staf serta penyuluh KUA Pamotan.

Rombongan Kemenag disambut oleh putra almarhumah, Muhlisin. Muhlisin mengatakan, pihak keluarga tidak sempat berkomunikasi dengan almarhumah. “Ibuk itu tidak bisa pake handphone. Jadi selama haji belum sempat komunikasi. Tapi kadang dikirimi foto sama petugas hajinya,” kata putra tunggalnya itu. Muhlisin mengaku tidak mempunyai firasat apa-apa. Almarhumah juga tidak sempat berkirim wasiat.

Kepada keluarga, Mukson menyampaikan duka cita yang mendalam. “Kami menyampaikan salam dan ungkapan bela sungkawa dari Menteri Agama dan Kepala Kanwil Kemenag Jateng. Semoga almarhumah husnul khotimah,” kata Mukson.

Mukson memberikan santunan kepada keluarga. Adapun air Zamzam sudah diambil oleh pihak keluarga beberapa hari lalu.

Dengan meninggalnya Juriyati, maka jemaah asal Rembang yang meninggal di tanah suci ada 3 orang. Sebelumnya yaitu jemaah haji kloter 90 SOC, Sulasih Mustadjab Saliman Binti Mustadjab. Sulasih menghembuskan nafas terakhir saat dirawat di RSAS An-Nur, Makkah pada Kamis, 6 Juli 2023 pukul 12.00 WAS. Almarhumah berasal dari dari Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.

Sedangkan satu lagi yaitu Warsiti Warsiman Basinan, salah satu jemaah haji kloter 91 yang meninggal di RS Mina pada Jumat, 30 Juni 2023 pukul 00.00 WAS. Warsiti adalah warga Desa Temperak, Kecamatan Sarang, Rembang. — iq/rf