Sangat Membanggakan, 29 Medali serta 8 Gelar Honorable Berhasil Diraih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kabar prestasi spektakuler kembali tercatat mengawali lembaran perjuangan MTsN 2 Pekalongan di tahun pelajaran 2022/2023. Sangat membanggakan, 29 medali serta 8 gelar honorable berhasil diraih oleh 23 siswa dalam kompetisi tingkat Nasional. Mereka, yang terdiri dari siswa kelas 7, 8 dan 9 telah berjuang keras dalam KSMI (Kompetisi Sains Madrasah Indonesia), sebuah event yang digelar oleh APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) pada 31 Juli lalu. Panitia lomba, APPI merupakan sebuah lembaga penyelenggara resmi yang telah diakui legalitasnya oleh Kementerian dengan nomor AHU-0001190-AH.01.14 tahun 2022. (Senin, 1 Agustus 2022)

Pada kompetisi tersebut, dilombakan 3 cabang mapel, yakni: Matematika, IPA, dan IPS. Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dirilis melalui akun Instagram panitia pada 1 Agustus 2022, tercatat nama 23 siswa MTsN 2 Pekalongan yang ditetapkan sebagai peraih gelar juara pada 3 cabang lomba. Berikut adalah rekapannya:

1). Mapel Matematika yang diiikuti 234 peserta : Naily Murodah (emas), Bilgis Labibatul Asyika (perak), Saynindita Nur Oktaviani (perunggu), Winna Febriyani (perunggu), Silva Dea Aprilia (honorable), M.Yasid Abdul Fattah (honorable), dan Bilal Abdul Mughist (honorable);

2). Mapel IPA yang diikuti 361 peserta : Kenes Alya Hafizhah (perak), Bilgis Labibatul Asyika (perak), Silva Dea Aprilia (perak), Kirani Nabila Andriyani (perak), Naily Murodah (perunggu), Tahsin Rahman (perunggu), Saynindita Nur Oktaviani (perunggu), Kukuh Izaas Widjonarko (perunggu), Rathi Pinasih Fauziani (honorable), Arummatus Zahra (honorable) dan Winna Febriyani (honorable);

3). Mapel IPS yang diikuti 513 peserta: Nisrina Afifah (emas), Aini Nur Fadila (emas), Kenes Alya Hafizhah (perak), Nadzifatus Syifa (perak), Reffi ririyanti (perak), Umi Nur Azzizah (perak), Silva Dea Aprilia (perak), Bilgia Labibatul Asyika (perak), Nur Balistik Aljanah (perak), Saynindita Nur (Perak), Dwi Ramadhani (perak), Mariyana Faeni (perunggu), Winna Febriyani (perunggu), Naily Murodah (perunggu), Ajeng Apriliani (perunggu), Kukuh Izaas Widjonarko (perunggu), Rathi Pinasih (perunggu), M.Luthfi Maulana (honorable), dan Kirani Nabila Andriyani (honorable). Jadi, total perolehan gelar sebanyak 29 medali (3 emas, 14 perak,  12 perunggu) dan 8 gelar honorable.

Prestasi yang spektakuler ini tentu mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala madrasah, Imam Sayekti.

“Alhamdulillah, saya mewakili seluruh warga madrasah sangat bersyukur atas capaian prestasi pada KSMI ini. Tentu saja, hal ini menjadi catatan sejarah yang sangat membanggakan bagi MTsN 2 Pekalongan. Semoga perjuangan bapak ibu guru pembimbing serta para peserta didik akan menjadi berkah bagi kita semua, menambah terang sinar madrasah di tengah-tengah masyarakat, dan membuatnya semakin dicintai.” tuturnya. (Why/Ant/bd).