Selangkah Lagi 482 CJH Brebes Bertolak ke Tanah Suci

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes berkolaborasi dengan KBIHU sekabupaten Bebes menggelar rapat koordinasi persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji  (CJH) Kabupaten  Brebes  bertempat di Aula PHU Lantai 2 pada Sabtu, (11/06/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin dalam  sambutan dan arahnya menyampaikan, “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepala seluruh KBIHU yang telah memberikan Bimbingan dan bantuan kepada CJH Kabupaten Brebes, baik bimbingan manasik haji maupun membantu penyelesian administrasi keberangkatan CJH.

“Setelah pertemuan ini. CJH selangkah lagi menuju Arab Saudi, sekali lagi saya memohon kepadala hadirin untuk sama-sama saling mengingatkan kesehatan dan kebugaran CJH, mengingat Ibadah haji tidak hanya ibadah yang sifatnya rohani tetapi juga jasmani, oleh Karen itu Istitoah dalam kesehatan harus senantiasa di jaga supaya dapat menunjang kegiatan ibadah nanti,“ tambahnya.

Di kesempatan tersebut Kasi PHU HJ. Julaecha menjelaskan setelah, “Persiapan pelaksanaan haji tahun 2022 yang segera dilaksanakan yaitu dengan pembekalan ilmu manasik haji  sebanyak 6 (enam) kali, 2 (dua) kali dilaksanakan Kabupaten dan 4 (empat) kali dilaksanakan di Kecamatan dengan melibatkan KUA,” jelasnya.

Beliau  menerangkan secara gamblang teknis keberangkatan dan barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa dalam rangka menunaikan ibadah haji, kapan koper jamaah harus dikumpulkan dan banyak hal lagi yang dijelaskan.

Dari 482 CJH Kabupaten Brebes, di bagi dalam dua kloter yatu kloter 30 yang akan diberangkatkan dari brebes pada tanggal 23/06/2022 dan kloter 31 akan diberangkatkan menuju embarkasi Solo masuk ke asrama haji Donohudan pada 24/06/2022 yang keesokan harinya diberangkat ke Tanah Suci.(Hid/Sua)