081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Silahturahim Kapolres dan Kemenag, Upaya Sinergi Bangun Ketertiban dan Keamanan Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Efektifitas kerjasama lintas sektoral merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam melaksanakan program dan kegiatan dalam mengemban tugas sebagai salah satu instansi vertikal di daerah otonom, baik kerjasama lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah maupun dengan sesama instansi vertikal.

Salah satu wujud keharmonisan kerjasama lintas sektoral yang diciptakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M. Pd, beserta jajarannya adalah dengan menerima kunjungan silaturahmi orang nomor satu di jajaran Polres Brebes yang merupakan Kapolres Brebesyang baru saja sertijab (AKBP Guntur Muhamad  Tariq, S. IK) dengan Kapolres Brebes yang lama (AKBP Faisal Febrianto) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, pada Jumat sore, (27/01/2023) di ruang tamu Kantor Kemeneg Brebes.

Pada kunjungan Silaturahmi Kapolres Brebes ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes di dampingi 10 orang pejabat di Polres Brebes seperti Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasie Humas dan pejabat lainya.

AKBP M. Guntur Tariq dalam kunjungannya silaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa beliau baru saja dilantik menjadi Kapolres Brebes beberapa hari yang lalu menggantikan AKBP Faisal, SH. SIK., dan langsung melakukan kunjungan silaturrahim ke berbagai dinas dan instansi pemerintahan di Kabupaten Brebes dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Brebes.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H, Fajarin yang didampingi oleh Kepala Subbag Tata Usaha (H. Mad Soleh), serta Para Kasi dan Kagara Zawa Kankemenag Kabupaten Brebes mengucapkan,  “Terimakasih atas kunjungan dan silaturrahmin dari Kapolres pada sore hari ini, semoga silaturahmi ini akan membawa hubungan yang lebih baik antar sesama instansi vertikal di daerah, khususnya dengan jajaran kepolisian dalam membangun Kabupaten Brebes ini,” ungkapnya.

Selain memperkenalkan jajaran pejabat dilingkungan Kemenag Brebes, H. Fajarin menambahkan, bahwa banyak hal yang dapat dilakukan kerja sama dengan pihak kepolisian, antara lain kerja sama dalam menciptakan ketertiban masyaraskat (Kamtibmas), kerjasama dalam memberantas penyakit masyarakat, seperti Miras, perjudian, kenakalan remaja, menjaga kerukunan umat beragama dan memantau serta memberikan pembinaan kepada faham dan aliran menyimpang dari konsep pokok ajaran Islam yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan penuh kekeluargaan dengan diwarnai cerita pengalaman masing-masing sehingga semakin menambah keakraban kurang lebih 1 (satu) jam tersebut, diakhiri dengan foto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan Kapolres Brebes beserta pejabat masing-masing di Lobby Kemenag Brebes.(hid/Sua).