Siswa Kelas X Dan XI  MAN Temanggung Ikuti PAT TP 2021/2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – MAN Temanggung menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI T.P. 2021/2022 secara tatap muka yang dimulai pada mulai hari Senin- Sabtu 30 Mei 2022 sampai dengan 11 Juni 2022. Kegiatan PAT yang diikuti oleh sebanyak 852 siswa kelas X dan  siswa kelas XI dibagi menjadi 24 ruang kelas.

Hal itu disampaikan oleh Waka bidang Kurikulum Suhadi, saat diwawancarai di sekretariat panitia. Beliau menuturkan bahwa kegiatan PAT tahun ini mulai dicoba secara tatap muka dengan diawasi oleh guru-guru yang ditugaskan sebagai pengawas.

Di akhir bincang-bincang, Suhadi juga menyampaikan sebuah harapan semoga pelaksanaan PAT hari pertama hingga terakhir nanti bisa berjalan dengan lancar dan semua siswa bisa mengerjakan soal dengan baik dan juga memperoleh hasil yang baik.

“Semoga kegiatan PAT ini berjalan lancar, anak-anak semua memperoleh nilai yang baik. Karena setelah PAT, mereka akan memperoleh raport hasil belajar selama semester genap yang akan diakumulasikan dengan raport semester ganjil untuk menentukan kenaikan kelas mereka ke jenjang berikutnya,” pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah, Ali Masyhar selaku kepala madrasah menegaskan kepada seluruh panitia dan pengawas agar bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya seluruh panitia dan pengawas bisa bekerja dengan penuh dedikasi serta menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Karena mengawasi secara langsung tentu saja berbeda dengan mengawasi secara daring ketika siswa mengerjakan soal-soal ujian atau PAT,” tandasnya.

“Saya juga berharap seluruh siswa bisa mengerjakan soal dengan jujur. Nilai yang bagus itu perlu tapi jujur itu lebih bermutu. Karena hal itu akan memperlihatkan karakter nilai kejujuran pada siswa. Karena penilaian guru tidak hanya terfokus pada angka-angka tapi juga pada etika, kerajinan dan kejujuran siswa. Tetap semangat untuk siswa-siswi semua. Semoga nilai keseluruhan kalian baik dan kalian semua bisa naik ke kelas berikutnya,” tutupnya.(sr/rf)