Siswa MTsN 2 Banjarnegara Ikrarkan Panca Prasetya Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ratusan siswa MTsN 2 Banjarnegara melakukan upacara rutin hari senin pada Senin (01/08). Bersamaan dengan itu, para siswa juga melakukan Ikrar Bandung Santun.

Kepala Madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan, menjadi pembina upacara di lapangan bawah MTsN 2 Banjarnegara. Turut mendampingi Kasubbag TU Kharisudin serta seluruh dewan guru madrasah.

Pada kesempatan tersebut Nalia Mareta yang mewakili teman-temannya mengucapkan ikrar panca prasetya siswa sebagai siswa MTsN 2 Banjarnegara.

“Bismillahirrahmanirrahim, kami siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banjarnegara berjanji: 1. Patuh menjalankan syariat agama Islam dengan penuh kesadaran. 2. Hormat dan patuh kepada orangtua dan guru. 3. Rajin belajar dan giat bekerja serta beramal. 4. Senantiasa menjaga kebersihan, ketertiban, keindahan dan keamanan, baik pribadi atau lingkungan. 5. Sanggup menjunjung tinggi, harkat dan martabat madrasah dimana saja berada.,” ucap Naila dengan lantang ditirukan teman-temannya.

Ikrar atau janji siswa yang dibacakan bertujuan untuk melatih ketertiban dalam proses belajar. Ratna Ayu Kartika Wulan menjelaskan bahwa dengan mengucapkan ikrar tersebut siswa bertujuan agar siswa selalu ingat bahwa mereka adalah bagian dari warga madrasah

“Tujuannya adalah agar siswa mengingat bahwa dirinya merupakan warga madrasah, khususnya MTsN 2 Banjarnegara, dan wajib menjaga nama baik madrasahnya dimanapun berada sesuai dengan poin 5,” tegas Ratna Ayu dalam pidatonya. (af/rf)