Siswa MTsN 2 Rembang Ikuti Webinar Makin Cakap Digital 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 2 Rembang – Siswa MTsN 2 Rembang mengikuti Webinar Cakap Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo pada Rabu (24/5/2023). Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 ini ditempatkan di dua ruang terpisah masing-masing untuk kelas 7 ditempatkan di Mushola dan kelas 8 ditempatkan di Ruang Digital.

Webinar ini bertema “Literasi Digital Dalam Meningkatkan Profil Siswa Madrasah Pancasila Rahmatan Lil Alamin”.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 juga diikuti oleh seluruh guru dengan didampingi Kepala MTs Negeri 2 Rembang.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para peserta didik MTs Negeri 2 Rembang bisa menggunakan serta memanfaatkan teknologi digital dan media sosial dengan lebih baik, lebih bijak, serta lebih berhati-hati dalam penggunaannya.

“Hal tersebut sesuai dengan komitmen Kemenkominfo untuk terus melakukan pelatihan literasi digital guna meningkatkan kemampuan kognitif para pelajar” katanya lebih lanjut.

Slamet Winarto selaku koordinator kegiatan menjelaskan, dengan webinar ini, siswa akan tahu bagaimana cara memanfaatkan teknolofi informasi dan segala platformnya dengan baik. Tujuannya adalah untuk pengembangan diri dan hal-hal yang positif. Dalam webinar ini ada pre-test dan post-test. “Setelah melalui pre Test, mengikuti webinar dan mengisi post Test peserta baru dapat mengunduh sertifikat” jelas Slamet Winarto. Webinar ini juga diikuti oleh siswa dari Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Boyolali. (Wient/iq/rf).