Sukses di Science Festival of Event Cerdas, MTs N 1 Banjarnegara Gondol 8 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 1 Banjarnegara patut bersukacita atas pencapaian yang diperoleh siswa-siswa pejuang prestasi khususnya mata pelajaran Bahasa Indonesia. Mantap, 8 siswa berhasil mempersembahkan medali dalam ajang Science Festival of Event Cerdas yang diselenggarakan oleh Event Cerdas.

Dilaksanakan secara online pada akhir pekan lalu, 8 siswa tersebut menambah koleksi medali Madtsansa seperti yang dilaporkan oleh pembimbing pada Rabu (25/1) dengan rincian 1 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu dan 2 contender.

Keberhasilan ini merupakan kerjasama yang apik dari semua pihak. Digawangi oleh guru pembimbing, semua siswa peserta kompetisi pun bersemangat mengikuti berbagai event termasuk di ajang Science Festival of Event Cerdas ini.

Risky Arbang Nopi salah satu guru pembimbing mata pelajaran Bahasa Indonesia MTs Negeri 1 Banjarnegara yang juga selalu menyemangati anak-anak dalam berbagai event perlombaan literasi menuturkan bahwa siswa-siswa Madtsansa mempunyai banyak potensi terutama di bidang literasi.

“Saya sangat optimis Literasi Madtsansa akan terus berprestasi, baik dari perlombaan online mapel maupun perlombaan literasi dan kesastraan lainnya. Saya sangat siap membimbing, tutur Risky Arbangi Nopi yang juga  wali kelas VII unggulan menulis.

Sementara menurut guru pembimbing mapel Bahasa Indonesia lainnya, prestasi bahasa Indonesia ini layak diapresiasi mengingat pencapaian ini akan semakin memotivasi pejuang prestasi untuk terus berjuang.

“Alhamdulillah, 8 medali ini tentu sangat kita syukuri dan anak-anak pun sangat berbahagia. Mereka semakin bersemangat dan menantikan event event bahasa Indonesia lainnya,” ujar Rizki Nurfarida bersemangat.

Sedangkan menurut Sisilia Jingga Andreasari salah satu peraih medali emas di ajang ini mengaku sangat berbahagia dan termotivasi untuk lebih giat mengikuti berbagai kompetisi.

“Capaian ini membuat saya ketagihan. Hehe… ingin dapat medali emas lagi. Semoga saya bisa konsisten untuk terus berjuang meraih prestasi,” ucap Sisilia Jingga kepada tim Warta Madtsansa. (fy/rf)