Suscatin Sebagai Penguatan Pra Nikah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Penyuluh sebagai garda terdepan kementerian agama dan juga sebagai Kopasus kementerian agama yang disampaikan Gus menteri berperan fungsi ganda selain menyampaikan program juga melakukan bimbingan. Demikian disampaikan Agus Rofiudin kepala kantor urusan agama kecamatan Magelang tengah pada pendampingan kursus nikah bersama penyuluh PNS dan Non PNS kota Magelang,Kamis,(19/5).

“Pasukan khusus dalam pembinaan agama penyuluh wajib melaksanakan pembinaan pada umat,” kata Agus

Kualitas penyuluh ditinjau dari sikap dan pengendalian diri dalam membimbing umat, selain itu penyuluh mampu mengimplementasikan program kementerian agama yang mampu menyentuh masyarakat. Media penyuluhan tidak hanya cinfensional tetapi juga kemampuan digital. Diera baru ini kualitas penyuluh mendapatkan sorotan, maka dengan pendalaman dan pemanfaatan teknologi akan mengubah cara pandang masyarakat terhadap kualitas pelayanan.

” Kemampuan menggunakan sarana digital mempermudah pembinaan dan bimbingan yang dilakukan oleh penyuluh,” jelas Agus

Suscatin dilaksanakan di kantor urusan agama Magelang tengah, Jl. Waringin No 207 Kel. Gelangan Magelang Tengah, turut hadir dalam Suscatin penyuluh PAI karomah dan Penyuluh PAI non PNS Lilik saadah.

Dalam kursus calon nikah yang dilaksanakan hari ini sudah bisa bertatap muka langsung, ini adalah anugerah luar biasa, biasanya selama pandemi dilakukan via konseling jarak jauh sehingga butuh kecerdasan dalam penyampaian. Kata Karomah. (Whn/rf).