Tancap Gas, PPKn Terus Persembahkan Medali Lewat Olimpiade Kebangkitan Nusantara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Prestasi peserta didik MTs Negeri 1 Banjarnegara terus digaskan oleh seluruh pembimbing prestasi. Dalam pekan PAT pun siswa-siswa Madtsansa terus berjuang mengumpulkan prestasi.

Seperti mata pelajaran PPKn yang berhasil meraih 33 medali dalam Olimpiade Kebangkitan Nusantara yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada pekan lalu. Medali tersebut terdiri atas 5 medali emas, 8 medali perak, 9 medali perunggu dan 11 contender.

Luapan rasa syukur diungkapkan oleh pembimbing prestasi mata pelajaran PPKn, Titik Sri Lestari.

“Alhamdulillah, beberapa pekan terakhir siswa siswi kita mendapatkan banyak medali dari beberapa event. Meski PAT sedang berlangsung, tapi akhir pekan mereka tetap dimaksimalkan dengan meraih prestasi. Semoga bisa terus menguatkan capaian prestasi peserta didik Madtsansa,” tutur Titik di ruang guru pada Senin, (6/6)

Sementara Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum dan bertanggung jawab penuh atas kegiatan bimbingan siswa berprestasi dalam keterangannya kepada tim Warta Madtsansa mengungkapkan apresiasinya.

“Terima kasih kepada para pembimbing, khususnya mata pelajaran PPKn yang telah dengan sabar memotivasi anak-anak untuk terus aktif dalam berbagai event. Semoga barokah dan semoga terus meningkat capaian prestasinya sehingga prestasi madrasah pun akan terus meningkat,” ungkap Yuni bersemangat.

Misya Aqela Ghassaniy Hashiifa, salah satu siswa peraih medali emas menuturkan kebahagiaannya.

“Alhamdulillah, saya bisa mempersembahkan medali emas PPKn untuk madrasah. Saya sangat bersemangat untuk mengikuti jejak teman saya Citraa yang hampir setiap pekan berhasil meraih sedikitnya 3 medali emas. Kegiatan akhir pekan saya menjadi lebih produktif karena tidak habis dengan kegiatan yang kurang bermanfaat,” terang Misya yang merupakan siswa kelas 7 unggulan riset. (lin/ak/rf)