Tasyakuran dan Doa Merupakan Rangkaian Kegiatan HAB 77 di Brebes 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Tasyakuran dan doa mengakhiri rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes berlangsung di Aula Kantor, Selasa, (03/01/2023).

Tasyakuran dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Fajarin,  Para pejabat dilingkungan Kemenag Brebes, kepala KUA sekabupaten Brebes, Kepala MIN, MTsN dan MAN Sekabupaten Brebes, Pengurus DWP Persatuan kemenag Brebes   dan tamu undangan lainnya. Bertindak selaku pemberi taushiyah dan memimpin doa adalah KH. Mujtahid.

H. Fajarin dalam dalam sambutanya mengemukakan pada bagaimana seorang ASN Kementerian Agama Bebes  agar setiap saat intropeksi dan muhasabah atas apa yang dilaksanakan dalam menjalankan amanah sebagai ASN, apakah  sudah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, untuk itu  berbenah dan berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. dengan menjadikan  Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku ASN.

“Kami mendorong agar hadirin dapat bekerja secara ikhlas dan tuntas dengan berprinsip bekerja adalah ibadah yang mengharapakan keberkahan atas gaji atau rezeki yang diterima dengan selalu meningkatkan pelayanan yang terbaik dengan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu KH. Mujtahid dalam ceramahnya menitik beratkan bagaima sikap sebagai seorang PNS yang melayani juga orang yang diamanah menduduki jabatan yang diembanya agar senantiasa bekerja memberikan pelayanan masyarakat dengan hati riang dan gembira, “ASN Kementerian Agama diharapkan terus menjaga spiritualitas keagamaan, dengan  pemahaman moderat, menjaga keutuhan bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati,” tuturnya.(hid/Sua)