Tim Adiwiyata Kabupaten Sragen Visitasi di MTsN 1 Sragen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Tim Penilai Calon Sekolah/Madrasah Adiwiyata melakukan penilaian visitasi ke MTsN 1 Sragen pada Kamis, (11/05). Tim penilai terdiri dari gabungan antara Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sragen, Dinas Pendidikan Kab. Sragen dan Kementerian Agama Kab. Sragen. Tim yang berjumlah lima orang tersebut akan melakukan panilaian terhadap unsur-unsur yang telah disiapkan oleh MTsN 1 Sragen apakah sesuai kriteria yang ada pada juknis lomba Adiwiyata.

Dari visitasi tersebut akan diperoleh nilai yang menyatakan apakah MTsN 1 Sragen layak menjadi madrasah adiwiyata serta masuk nominasi madrasah yang akan maju untuk lomba adiwiyata tingkat provinsi. Lima orang penilai tersebut terdiri atas M. Purwaka Adi N., S.T., M.Si. (DLH), Arika Kusuma Wardani, S.T. (DLH), Edy Sudrajad Gunantoro, S.T., M.S.i. (DLH), Dra. Sri Handayani, M.Hum (Dikbud), dan Dra. Amin Sarwati, M.Pd (Kemenag Kab. Sragen)

Kepala MTsN 1 Sragen, Drs. Nur Kayat, M.S.I mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim penilai madrasah adiwiyata ke MTsN 1 Sragen.

“ Alhamdulillah pada tahun ini MTsN 1 Sragen berkesempatan mewakili Kementerian Agama Kab. Sragen untuk mengikuti Lomba Adiwiyata tingkat kabupaten. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya kegiatan adiwiyata, pendidikan adi luhur di madrasah tercinta kita ini,” kata Nur Kayat.

Purwaka selaku tim penilai memberikan apresiasi kepada MTsN 1 Sragen atas penyambutan yang luar biasa ketika tim penilai memasuki gerbang madrasah disambut oleh siswa-siswi yang berjejer rapi dengan berbusana adat.

“Ketika visitasi penilaian adiwiyata ini selesai, kami berharap kegiatan adiwiyata ini terus berlanjut bahkan menjadi budaya di madrasah dan menjadi karakter yang peduli terhadap lingkungan,” ujar Purwaka.

Ia melanjutkan bahwa penilaian adiwiyata ini bersifat objektif. Apa yang ada akan kami nilai sesuai juknis penilaian lomba adiwiyata. Pada akhir penilaian, alhamdulillah MTsN 1 Sragen mendapat tanggapan yang positif dari tim penilai.

Kegiatan visitasi penilaian adiwiyata MTsN 1 Sragen dimulai pukul 09.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Setelah rangkaian penilaian usai, kegiatan visitasi ini diakhiri dengan foto bersama tim penilai dengan civitas akademika MTsN 1 Sragen.(Dd/Sua)