Tim Hadroh Kolaborasi An-Najah Ajak Sholawat Ribuan Supporter Liga Santri 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Tim hadroh kolaborasi siswa An-Najah MAN 1 Rembang tampil memukau di hadapan ribuan supporter dalam pembukaan Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 di Rembang. Tim hadroh An-Najah berhasil mengajak seluruh supporter bersholawat saat pembukaan Liga Santri dimulai.

Liga Santri ini diadakan pada Senin (20/6/2022) di Stadion Krida Rembang. Tim hadroh kolaborasi An-Najah tampil memukau di hadapan ribuan supporter dengan menyuguhkan 3 lagu yaitu Ya Alloh biha bihusnil khotimah, Sluku-sluku batok, dan Haiyyul Hadi.

Menurut Sadik, pelatih grup hadroh mengatakan, hanya perlu waktu 3 hari untuk latihan serta persiapan tampil dalam acara pembukaan liga santri 2022 di Rembang.

“Bakat dan kemampuan yang dimiliki anak-anak tim hadroh sungguh luar biasa. Kami hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk memadukan seni hadroh klasik, modern, dan kerawitan sehingga terbentuklah tim hadroh kolaborasi,” terang Sadik.

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang Humas, Abu Masaid mengatakan, panita pelaksana Liga Santri meminta MAN 1 Rembang untuk menjadi salah satu pengisi hiburan, selain Marching Band dari MA Al Anwar Sarang.

Menurut Abu, tim hadroh kolaborasi An-Najah bisa tampil di hadapan ribuan supporter merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Kami berharap Tim hadroh kolaborasi An-Najah MAN 1 Rembang bisa tampil di berbagai acara kedinasan atau luar kedinasan, seperti acara walimatul ursy, walimatul khitan, syukuran, dan lain sebagainya,” tandas Guru Bahasa Arab yang sering disapa dengan Gus Miftah-KW oleh rekan kerjanya ini. – sutejo/iq/Rf