Tingkatkan Layanan, KUA Mijen Gelar Jumat Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka meningkatkan kenyamanan lingkungan kerja, Kepala KUA Kecamatan Mijen mengajak jajarannya mengadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan kantor, Jumat (27/1/2023).

Pada kegiatan yang diberi tajuk Jumat Bersih, selain membersihkan lingkungan kantor, Kepala KUA bersama staf, penyuluh ASN dan nonASN melakukan perapian taman.

  1. Azmi Ahsan selaku Kepala KUA Kecamatan Mijen menuturkan, jika lingkungan bersih, taman rapi, maka akan menambah keindahan kantor. “Kebersihan kantor, kerapian taman, keindahan kantor, merupakan wajah dari KUA,” tuturnya.

“Jumat Bersih merupakan salah satu upaya untuk memberikan ruang yang nyaman bagi masyarakat saat menerima layanan dari KUA. Tak hanya bagi masyarakat, kebersihan dan keindahan KUA juga akan memberikan kenyamanan bagi pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kantor merupakan rumah kedua, karena sebagian waktu kita berada di kantor,” ujarnya.

Senada dengan Azmi, Zahrotun Nisa selaku penyuluh ASN Kecamatan Mijen mengatakan, tempat yang nyaman, bersih, rapi, dan indah, merupakan bagian dari tugas KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk bisa memberikan tempat yang nyaman bagi penerima layanan dari KUA. Jadi pada saat masyarakat berkunjung ke KUA itu merasa senang, merasa terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan Jumat Bersih diharapkan pula mampu menginspirasi masyarakat sekitar akan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan. “Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi teladan bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terlebih saat musim penghujan seperti ini. Sampah, genangan air, menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk, sehingga untuk menjaga kesehatan, lingkungan harus dibersihkan,” pungkasnya.(Nisa/NBA/bd)