Tujuh Siswa MTsN 5 Rembang Raih Juara dalam Popda Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Siswa MTsN 5 Rembang mendapat penghargaan dari Camat Sale atas prestasinya di cabang olahraga Karate dan Bola Takraw dalam ajang Popda tingkat Kabupaten Rembang.

Pada ajang Popda ini, MTsN 5 Rembang mengirimkan 7 atlet karate. Mereka adalah Zahrotul Aulia komite -50 9B juara 1, Alayya Hana Nabila-45 8A juara 1, Nur Fadhli Alhasbi -50 8E juara 1, Attaya Rafa -45 8E juara 1, Ahsan Bagus Suwandi +55 8F juara 3, Zahira Zahwa Aulia perorangan putri 8B juara 1, dan Mahendra Niko kata perorangan putra 8E juara 2.

Imron selaku Camat Sale mengaku bangga atas prestasi yang didapatkan siswa/siswi se-kecamatan Sale, baik dari SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA.

Dalam sambutannya baru-baru ini mengatakan, pelajar MTsN 5 Rembang haruslah menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan kuat menghadapi tantangan zaman saat ini.

“Di era globalisasi seperti ini kita ahruslah bisa memilih dan memilah kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat seperti halnya yang bisa menghantarkan diri kita pada sebuah pencapaian yaitu prestasi,” ujarnya.

Asyrofi, Plt Kepala MTsN 5 Rembang merasa bangga atas prestasi demi prestasi yag di peroleh siswa/siswinya. Beliau berharap siswa/siswi MTsN 5 Rembang bisa lebih banyak lagi mendapatkan prestasi.

“Prestasi itu dapat diperoleh apabila mereka mempunyai kemauan yang kuat dan dapat mempersiapkan dirinya sejak dini,” ungkapnya, saat ditemui diruang kerjanya Senin,(8/05).

Zahratul Aulia, perwakilan siswa yang mendapatkan juara karate mengatakan senang bisa

“Saya sangat senang karena bisa mengikuti kejuaraan ini. Pesan saya adalah jangan menyerah dan tetap semangat demi tujuan atau cita-cita yang kamu inginkan. Hal yang harus diperbaiki lagi dalam diri saya adalah rasa percaya diri yang harus ditingkatkan dan juga teknik-teknik Karate yang harus saya perbaiki lagi agar ke depannya, saya bisa menjadi lebih baik lagi,” tutur Zahra.

Zahra menambahkan, ia begitu gembira karena banyaknya hal-hal baru yang dapat dipelajari. Ia juga mengaku mendapatkan banyak teman baru dan pengalaman baru. Zahra mendapatkan apresiasi berupa uang pembinaan dan sertifikat POPDA 2023, dan tentunya apresiasi sungguh-sungguh dari keluarga besar MTsN 5 Rembang. — Habibi/iq/rf