Wabup Minta Penyuluh Turut Cegah Stunting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro meminta Penyuluh Agama Islam untuk mencegah stunting. Pencegahan ini dilakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemenuhan gizi bagi balita.

Wabup menyampaikan hal itu dalam acara pembinaan staf Khusus Menteri Agama RI  yang dihadiri ratusan penyuluh Agama Islam dari seluruh KUA se-Kabupaten Rembang pada Sabtu (14/5/2022).  Kegiatan ini diadakan di Gedung Hijau rumah dinas Wakil Bupati Rembang.

Turut hadir dalam acara ini, Stafsus Menag RI Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah, jajaran pajabat Kemenag Rembang, dan Kepala KUA se-Kabupaten Rembang.

Wabup menyampaikan hal ini karena angka stunting yang masih tinggi di Kabupaten Rembang. “Mengingat angka stunting masih tinggi, kami mohon bantuan Penyuluh untuk memberikan edukasi dan pemahaman bagi orang tua, utamanya di pedesaan tentang pentingnya pencegahan stunting ini,” tandas Wabup.

Wabup memberikan apresiasi kepada penyuluh Agama Islam yang telah mendukung program vaksinasi pemerintah, sehingga angka vaksinasi pada Ramadan 1443 H cukup tinggi. “Kami sampaikan terima kasih kepada Penyuluh Agama Islam yang telah berkenan mendampingi pelaksanaan vaksinasi, baik yang digelar oleh Pemkab, Kemenag dan pihak-pihak lainnya,” kata Wabup.

Wabup meminta Penyuluh untuk tidak berhenti mendukung berbagai kebijakan pemerintah dan aktif menyosialisasikannya kepada masyarakat luas. “Setelah menyukseskan Gerakan vaksinasi, kini saatnya kami minta untuk menyukseskan pencegahan stunting di Kabupaten Rembang,” pungkasnya. –iq/rf