We Care to Share, UPZ Kankemenag Kota Semarang Berbagi Untuk Sesama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (1/8/2022) Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) membagikan flyer program kerja yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dan Tahun Baru Muharam 1444 H. Informasi tersebut ia bagikan melalui pesan  whatsapp.

 “Menyambut Tahun Baru Muharam 1444 H dan HUT RI ke-77, UPZ Kankemenag Kota Semarang akan  berbagi untuk sesama yaitu peduli yatim dan difabel. Kami rencanakan berbagi sesama diserahkan kepada 77 siswa madrasah negeri, 77 siswa madrasah swasta, dan 10 anak difabel di Kota Semarang,” tutur Hanum.

Menurutnya, kegiatan berbagi sesama sesuai dengan tagline UPZ Kankemenag Kota Semarang “We Care to Share”, sehingga berbarengan dengan moment tertentu, UPZ Kankemenag Kota Semarang hadir untuk membantu berbagi sesama.

“Pendaftaran dilakukan melalui madrasah masing-masing mulai 1 Agustus 2022, kemudian diteruskan kepada UPZ Kankemenag Kota Semarang,” terangnya.

Lebih lanjut, Hanum menjelaskan syarat dan ketentuan lainnya sebagai penerima bantuan yaitu, siswa merupakan anak yatim/yatim piatu/difabel, dan belum pernah memperoleh bantuan pendidikan dari UPZ Kankemenag/BAZNAS Kota Semarang.

“Oleh karena kuota terbatas, sehingga pendaftaran peserta akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi,” ujarnya.

“Kami rencanakan bantuan akan diserahkan secara simbolis pada Upacara HUT RI ke-77 tingkat Kankemenag Kota Semarang,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Hanum menerangkan nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp.82.000.000,-.(Hanum/NBA/bd)